Cara Membuat Anchor Text

Anda penasaran cara membuat anchor text? berarti sama. Sampai hari ini sebenarnya saya juga kurang begitu memahami apa itu anchor text. Justru dari itu tulisan ini saya buat. Selain sebagai pemahaman, juga sebagia simpanan tutorial. Ada yang menjelaskan bahwa anchor text itu kaya semacam insert link gitu pada text tertentu. Tapi menurut saya lebih dari itu. Lalu apa donk?


Oke lanjut. Nah membicarakan anchor text saya memahami sebagai sebuah keyword yang dibidik sebagai optimasi dalam bentuk struktur link dalam sebuah halaman web. Ya gampangnya gini lah. Anchor text itu semacam kata kunci yang mempunyai link (dapat diklik) serta memiliki judul tertentu.  Lebih singkat lagi "link berjudul". Kalau sekedar link pada kata kunci saja itu dinamakan link, tetapi anchor text itu tambahan judul text. Cirinya adalah kaya ada semacam hovernya gitu kalau kursor diarahkan pada kata kunci tersebut.

Contoh Achor text link

Lihat contoh link pada kata kunci yang ada pada kalimat dibawah ini
Bagaimana cara menentukan judul artikel SEO yang baik.
Dari kalimat diatas terlihat link pada kata kunci "cara menentukan judul artikel SEO" dengan strukur kode sebagai berikut
<a href="http://agung-id.blogspot.com/2018/06/cara-menentukan-judul-artikel-seo.html">

Contoh anchor text plus title

Lihat contoh anchor text pada kata kunci yang pada kalimat berikut
Sebagai seorang blogger rasanya wajib tau cara on page SEO Blogspot sebagai upaya optimasi di search engine.
Dari kalimat diatas akan terlihat achor text pada kata kunci "cara on page SEO Blospot" dengan struktur sebagai berikut
<a href="http://agung-id.blogspot.com/2015/07/cara-on-page-seo-blog.html" title="cara on page SEO Blogspot">cara on page SEO Blogspot</a>
Dari perbandingan perbedaan antara link dan anchor text diatas secara jelas terlihat bahwa ada perbedaan struktur kode HLML. Bedanya pada anchor text ada tambahan kode title="kata kunci". Sedangkan pada link tidak ada kode tersebut. Lalu kalau secara fisik bisa dilihat bahwa saat kursor diarahkan pada contoh link maka tidak muncul hover text, sedangkan pada anchor text muncul hover text. 

Nah kurang lebih seperti itu ya cara membedakan sekaligus cara membuat achor text. Ada yang mengatakan bahwa link juga disebut anchor text. Tapi saya sendiri kurang puas kalau hanya sekedar link sih. 

Contoh code anchor text no follow

Tambahan, ternyata achor text ada dua yaitu anchor tex do follow dan anchor text no follow. Kalau contoh diatas adalah contoh yang do follow. Nah contoh anchor text yang no follow sebagai berikut: 
<a href="url blog sasaran" title="kata kunci" rel="nofollow">anchor text</a>
<a href="http://agung-id.blogspot.com/2015/08/daftar-website-ping-gratis.html' title='daftar web ping gratis' rel='nofollow'>daftar website ping gratis</a>
Sebenarya anchor text juga bisa disematkan pada gambar. Kalau dalam blogspot juga lupa untuk selalu mengisi Alt text pada gambar jika ingin menerapkan anchor text pada gambar. Yang jelas maksimalkan kata kunci keyword anda dengan cara anchor text dan jangan gunakan link seperti "klik disini, click, klik", dan lain sebagianya. Ya karena sayang saja.

Sumber
http://strukturkode.blogspot.com/2014/12/anchor-text-berkualitas-seo.html

1 Response to "Cara Membuat Anchor Text"

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar