08 Juni 2018

Cara Menentukan Judul Artikel SEO

Agung Prasetyo

Siapa yang tidak ingin menulis artikel langsung muncul dipencarian Google. Salah satu faktornya adalah dengan cara menentukan judul artikel SEO yaitu menulis judul artikel yang syarat akan mensin pencari dan tetap tidak mengesampingkan format menulis artikel di blog dengan tepat, bahkan sebagai satu kesatuan SEO.

Sebanarnya hampir sama dan mungkin dalam beberapa kasus sama antara menulis judul artike SEO dengan menulis judul artikel yang HPK. Akan tetapi kali ini kita akan fokus pada SEO meskipun keduanya sebenarnya tidak dapat dipisahkan. Cara yang akan digunakan untuk judul artikel SEO setidaknya ada dua yaitu dengan saran penelusuran dan penelusuaran terkait.

1. Saran Penelusuran Google

Cara menentukan judul artikel SEO dengan saran penelusuaran Google (google suggest) dalam arti kita mengukti saran judul artikel dari Google. Sebenarnya bisa menggunakan mesin pencari lainya, tetapi kali ini kita aka bahas hanya Google saja. Berikut caranya

1. Silahkan ketika kata kunci pada pencarian Google

2. Dari saran yang ada dapat diadopsi seabgai judul artikel

Misal kita akan membidik kata kunci "asuransi mobil" sedangkan saran pencarian yang muncul yaitu "asuransi mobil surabya, asuransi mobil syariah, asuransi all risk terbaik, dan lain sebagainya". Kata kunci juga bisa diterapkan untuk long tail keyword untuk membidik artikel yang lebih spesifik misal "asuransi mobil jakarta".

2. Penelusuran yang tarkait

Judul artikel SEO yang kedua dapat ditentukan dengan melihat pada daftar kata kunci yang ada di penelusuaran terkait. Cara ini dapat dilakukan dengan short tail keyword maupun long tail keyword

1. Ketik kata kunci di kolom pencarian Google

2. Lihat penelusuaran terkait yang terletak di bagian bawah

Dari hasil penelusuaran pada gambar diatas menunjukan kata kunci "asuransi mobil" punya sejumlah penelusuran terkait. Hasil penelusuran terkait ini lah yang dapat dijadikan judul artikel.

Perlu dicatat pula kedua cara menentukan judul artikel SEO di mesin pencari Google diatas harus digunakan. Bisa saja hasil pencarian saran penelusuran Google berbeda dengan Penelusuran terkait, karena setiap variasi rangkaian kata kunci sangat penting dan barharga. 

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar