GRATIS Panduan ECourse Cara Membuat Landing Page 2023 bersama Agungnesia Klik Disini

Cara Merubah Permalink Wordpress Setelah Migrasi dari Blogspot

Sebenarnya judulnya agak sulit ya. Tapi saya rasa pembaca sudah tahu lah maksud saya. Biar tambah jelas soal cara merubah permalink Wordpress setelah migrasi dari Blogspot dan tetap tidak kehilangan trafik saya tulis dalam certi dikit ya sobat. Biar tambah nggeh sebelum masuk tutorialnya.

Ceritanya begitu. Pertama ane punya situs dengan domain TLD lalu ane sudah migrasi tu dari Blogspot ke Wordpress self hosting. Agar tidak kehilangan traffik maka ane gunakan cara Cara agar link posting blogspot ke wordpress sama. Setelah semua link dipasatikan sama antar keduanya pasca migrasi ane belum merasa puas. 

Hal ini karena, yang ane butuhkan adalah URL yang SEO. URL pos yang saya inginkan adalah jenis permalink post name. Misal domainsaya.com/artikel-baru/. Tapi yang jadi soal adalah URL lama masih ngikut URL di blogspot. 

Menghadapi persoalan ini ternayata ada jawabanya. Ane ketemu blgo Jurangan Cipir dan ketemu dech cara merubah Permalink Wordpress tanpa kehilangan traffic. Bagaimanan caranya. Ini dia caranya. 

1. Silahkan masuk ke Cpanel

2. Pilih File Manager

3. Edit file .htacess

4. Tambahan kode dibawah ini
RewriteEngine on
RedirectMatch 301 /([0-9]+)/([0-9]+)/(.*)\.html$ /$3/
Hasil akhirnya akan seperti ini
RewriteEngine on
RedirectMatch 301 /([0-9]+)/([0-9]+)/(.*)\.html$ /$3/

# BEGIN WordPress
<IfModule mod_rewrite.c>
RewriteEngine On
RewriteBase /
RewriteRule ^index\.php$ – [L]
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-f
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-d
RewriteRule . /index.php [L]
</IfModule>
# END WordPress
5. Klik Simpan

6. Masuk ke WP Admin situs kamu

7. Rubah Permalink situs anda ke permalink Post Name, lalu klik Save Changes

Setelah ane melihat tutorial di Juragan Cipir dan ane praktekin sendiri ternyata berhasil. Jadi cara merubah Permalink Wordpress setelah migrasi dari Blogspot berkerja dengan baik.

Catatan. Pastikan anda gunakan permalink yang sama antara permalink blogpsot dan wordpress sebelum menerapkan cara diatas.  Selamat mencoba. Semoga berhasil sobat.
Agungnesia Agungnesia, seorang blogger yang fast respon melayani pembuatan artikel SEO dan pembuatan website di agungnesia.com

Posting Komentar untuk "Cara Merubah Permalink Wordpress Setelah Migrasi dari Blogspot"