GRATIS Panduan ECourse Cara Membuat Landing Page 2023 bersama Agungnesia Klik Disini

Cara Mengatasi Page Not Found m 0 m 1 Pasca Migrasi ke Wordpress

Persoalan migrasi website dari Blogspot ke Wordpress ternyata belum selesa. Setelah sebelumnya berhasil merubah permalink Wordpress dari model html ke model post name kali ini kita dihadapkan pada kasus page not found dikarenakan ada kode m 1 dan m 0 yang muncul saat membuka situs dari hp.

Kejadian broken link tersebut memang tidak terjadi saat kita tes di laptop. Akan tetapi saat kita tes di hp ternyata home page dan artikel yang kita inginkan tidak muncul. Padahal tahu sendiri kalau sebagian besar pengunjung berasal dari pengguna celuler. Bisa berabe tu kalau ternyata pengunjung dari hp ternyata tidak menemukan situs kita.

Contoh

Yang kita inginkan
https://www.namaweb.com/

Yang terjadi
https://www.namaweb.com/?m=1

Untuk mengatasi kendala diatas maka kita perlu menlakukan sedikit pengaturan agar ?m=0 dan ?m=1 hilang. Dengan hilangnya versi mobile diatas maka selamatlah situs baru kita yang baru di pindah dari Blospot.

Cara Mengatasi ?m=0 dan ?m=1

Cara mengatasi malsalah  ?m=0 dan ?m=1 pada wordpress adalah dengan menginstal plugin dan melakukan sedikit pengaturan pada plugin tersebut. Plugin yang digunakan adalah Blogger to Wordpress

1. Unduh dan instal plulgin Blogger To WordPress di Wodpress anda

2. Klik Blogger to Wordpress Redirection, klik Start Configuration lalu klik Get Code

3. Copy Code yang telah muncul

4. Masuk ke Blogger lalu masuk ke Tema klik Edit HTML

5. Hapus semua kode tema yang ada di Edit HTML tersebut dan paste kode diatas

6. Setting pengaturan ke tema seluler. Silahkan klik Tidak

7. Kembali ke WP Admin lau ke pengaturan plugin Blogger to Wordpress Redirection lalu klik Verify Configuration

Dengan pengaturan diatas maka m 1 dan m 0 sudah tidak lagi menjadi soal. Page not found karena m 1 dan m 0 sudah terselesaikan. Dengan demikian selamat sudah konten versi seluler anda. Silahan membuka dari hp dan tes apakah sudah berjalan dengan baik atau tidak.

Apabila masih ada kendala dalam belum terselesaikan juga. Pastikan untuk melakukan migrasi dengan cara yang lengkap mulai dari memindahkan blog sampai mengatur permalink.

Sumber: https://bisablog.com/migrasi-dari-blogger-ke-wordpress/

Agungnesia Agungnesia, seorang blogger yang fast respon melayani pembuatan artikel SEO dan pembuatan website di agungnesia.com

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Page Not Found m 0 m 1 Pasca Migrasi ke Wordpress"