Pengamalan Pasang Internet Purworejo

Bila kamu ketemu blog ini pertama - tama saya ucapkan selamat karena telah menemukan tempat jasa pasang internet Purworejo. Kenapa begitu? karena saya sendiri sudah pasang nhi internet wifi yang dipasang dirumah dari jasa internet swasta 100 persen bukan Indiehome dan kualitasnya nomer 1 pokoknya (versi ane he he).

Selain kecepatanya mencapai tembus hampir 4 MBPS layanan internetnya UNLIMITED plus bulananya juga murah. Pengecekan speed test malam jam 20.27 atau jam setengah sembilan malam tembus 3,69 MBS. Intinya sih sangat memuaskan. Lihat dech hasil pengecekanya dulu.
Speed Test

Jadi ceritanya begini. Ane itu sudah judeg banget menghadapi operator yang plin plan. Kadang koneksi bagus kadang gak. Beli paket data di luar kota oke, eh dibawa rumah gak full. Belum lagi sekarang gak bisa gonta ganti kartu harus tu isi ulang. Ya elah kalau harus pakai si merah bisa bengkak sana sini tu. Apalagi sekarang itu kalau operator gak 4G gak oke. Terpaksa tu modem lama gak kepakai, harus ambil tetering dari hp. Alhasil batre hp cepet habis. 

Sebenarnya ada sih operator si Narsis, kalau di kebon itu cepet, kalau dibawa ke dalam rumah wasallam. Ya elah sama saja. Mencari operator yang cocok, cukup murah, tidak trouble, dan konsisten sepertinya mimpi.

Waktu itu dengan segala daya tetap saja ane pakai operator, seringnya si merah, walau agak mahal, ya karena ngejar lancarnya gak apa lah. Tapi lama - lama nhi operator juga gak bisa diandelin. Belum lagi budgetnya duh - duh, tahu sendiri kan. Apalagi kalau harus isi ulang. Kebayang gak tu. 

Jujur saja ane ini kerjaanya ya gini "online" harus manteng didepan laptop dan bersanding dengan data internet. Jadi butuh banget tu internet yang oke. Sudah nyoba tanya berkali - kali ke Indihome yang dulunya dikenal dengan Speedy, tapi ya gitu, rumah juga di desa, jauh dari jalan raya, ya mau gak mau tu pihak Indihome tidak bakal masuk. Kadang cuman bisa bayangin, kapan nhi kabel telepon masuk desa. 

Tempat jasa pasang internet Purworejo

Dari pada bingung dipermainkan oleh operator dan melamun nungguin Indhome datang kenapa tidak Pasang internet Purworejo saja? Ane sebenarya sudah tanya sana sini, sudah hubungi operator dan lain sebagainya. Duh kok ya susah, ada yang gak bisa, ada yang gak berani, dan lain sebagainya. Mau pasang internet kok susah. 

Lalu setelah Googling akhirnya nemu tu beberapa penawaran. Jujur ane ragu banget. Ini operator benaran gak ya. Harganya berapa lagi? Kebanyakan itu tu harganya mahal - mahal. Ini nhi mau di pakai dirumah buat saya sendiri dan buat keluarga. Intinya untuk pemakaian keluarga gitu lah. Ane itu gak butuh yang super, tapi butuh yang cukup saja.

Pernah juga waktu itu mendapatkan penawaran hingga 15 juta dari operator di Jogja (kalau gak salah). Gila saja. Ane itu cuma butuh tempat jasa pasang internet Purworejo murah untuk personal atau keluarga bukan kantor. 

Akhirnya setelah WA ke beberapa orang yang sudah menawarkan di internet akhrinya ane memutuskan untuk memilih layanan internet dari operator swasta melalui kontak yang ada disitus itu. 

Setelah nego sana sini akhirnya deal juga dan akhirnya fix ane pasang pokoknya. Kenapa demikian karena harganya murah bro plus bisa cicil lagi bayarnya. 

Jasa Pasang Internet Purworejo murah 

Pertimbangan utama kenapa saya pasang internet di tempat tersebut adalah karena pertama murah. Lalu yang kedua bisa nyicil. Tahu sendiri kan, untuk personal kalau ada yang cicil pastinya akan lebih terasa murah. Soal kecepatan juga menjadi faktor penting, tapi saya nomer tigakan, sudah bisa pasang pun alhamudlilah. Gini dech rincinya. 

1. Harga pasang

Harga pasang disini masksud saya adalah berapa harga pasang internet di Purworejo begitu. Harganya murah banget dan terjangkau. Saya katakan harga pasangnya yaitu Rp. 2,85 juta per Oktober 2018. Harga pasang ini pokoknya adalah paket all in lah. Dalam arti sudah termasuk pemasangan alat, pemasangan tiang (pipa untuk masang alat), dan biaya tukang pasang. Intinya dengan uang segitu langsung online lah pada hari itu juga
jasa pasang internet purworejo
Hasil pemasangan internet dengan pipa

Ane waktu itu dipasang agak siang, hanya dalam hitungan jam sudah langsung online dan sebagai pencekan coba Youtube. Wah mantap ini lancar banget. Sudah sejak sekitar Juni 2018 hingga kini gak ada masalah yang cukup berarti bagi saya. Oke banget pokoknya.

Harga ini pun masih bisa nego lagi gan. Pokoknya jangan kuatir, masih bisa nego sana sini kok. Kalau yang punya rumah sudah punya tower atau pipa buat pasang alat penerima internya harganya bisa lebih murah lagi. Harga termasuk
  • Alat
  • Pipa (tiang Galvanis)
  • Ongkos pemasangan
  • Gratis bulan pertama

2. Cicilan

Kok segitu bisa dibilang jasa pasang internet Purworejo murah? saya katakan murah karena pertama harganya bisa dinego atau dalam arti bisa kurangi sesuai dengan sikon. Kedua, murah karena bisa dicicil tanpa bunga. Kalau saya waktu itu saya cicil dua kali. Saya bayar pada hari H dan saya bayar pada bulan berikutnya. Cicilan pasang internet wifi ini luwes. Pihak pemasang boleh nyicil dengan yang situasional yang penting nanti ada kesepakatan dengan pihak operator. Plus kalau dicicil itu gak ada bunganya bro. Jadi tarifnya flat. Contohnya begini

2 kali cicilan (1,5 juta bulan pertama 1,35 juta bulan kedua)

Ane juga cuma kira - kira itu kok. Kalau mau nyicil dengan perhitungan sendiri gak masalah. Intinya kalau dicicil akan terasa lebih murah. 

3. Kecepatan

Kalau saya pakai yang paket dengan kecepatan yang 4 Mbps. Kecepatan ini harganya adalah 250 ribu per bulan. Pengalaman saya sendiri menggunakan kecepatan yang ini adalah sangat puas. Malam kaya gini saja Youtube masih jalan. Apalagi kalau browsing. Jangan tanya lah. Cocok banget lah yang ngejar ceramahnya Ustad Abdul Somad di Youtube. Tumpeh - tumpeh lah. Yang sudah keluarga pengen buka Youtube Edukatif buat anak - anak kaya Nussa dan Rara juga lancar jaya. Apalagi kalau sekedar buat WA, Instagram, Googling dan lainya. Lewat - lewat bro. 

4. Biaya bulanan

Biaya bulanan ini adalah biaya yang dibayarkan untuk paket yang dipesan. Kalau saya tadikan beli paket yang 4 Mbps dengan harga bulanan Rp. 250.000 per bulan. Paket - paket ini berbeda dengan cicilan pada saat pemasangan tadi lho ya. Ini biaya bulanan khusus untuk paket yang diambil. Biar lebih gamblang inilah daftar paket internet dari operator yang bisa diambil. 

Namanya adalah paket SOHO. Daftar paket internet wifi SOHO antara lain sebagai berikut:
  1. 2 Mbps Rp. 125.000 per bulan
  2. 4 Mbps Rp. 250.000 per bulan
  3. 5 Mbps Rp. 300.000 per bulan

Selain paket SOHO diatas, operator ini juga menawarkan paket BROADBAND. Daftar harga paket BROADBAND yaitu: 
  1. 10 Mbps Rp. 400.000/ bulan
  2. 20 Mbps RP. 700.000/ bulan

Gak usah bingung bedanya SOHO dan BROADBAND. Intinya yang paket SOHO itu cocok untuk rumah. Nah kalau yang paket BROADBAND itu cocok buat Balai Desa, Kantor, tempat makan, cafe, dan lain - lain.

Sebagai catatan: Paket Internet diatas adalah UNLIMITED

Tempat pasang internet Purworejo yang dilayani

Meskipun memang menjadi tempat pasang internet di Purworejo yang murah dan berkualitas tetapi gak semua kecmatan di Kabupaten Purworejo bisa dilayani lho ya. Inilah tempat pasang internet yang dilayani:
  • Pasang internet Purwodadi Purworejo
  • Pasang internet Ngombol
  • Pasang internet Grabag
  • Pasang internet Kutoarjo
  • Pasang internet Bayan
  • Pasang internet Banyu Urip
  • Pasang internet Purworejo Kota
  • Pasang internet Bagelen
  • Pasang internet Bruno

Nah buat sobat yang berada di kecamatan - kecamatan tersebut masih bisa dilayani oleh operator yang satu ini. 

Plus Minus

Kalau saya pasang internet wifi Purworejo kaya gini apa untung ruginya mas? mungkin pertanyaan ini yang kerap terbesit dalam fikiran kita. Saya juga gitu kok awalnya. Apapun itu pasti ada plus minusnya termasuk layanan pasang internet di Purworejo yang satu ini.

Kelebihan

Saya sih merasa banyak lebihnya dari pada minusnya. Dengan pasang internet di operator ini, Ane tidak lagi beli kuota yang makan uang lebih banyak. Ya intinya lebih murah lah. Spesifik banget kelebihan dari operator internet yang saya pakai ini yaitu:
  1. Internet cepet
  2. Minim (hampir no) buffering Youtube
  3. Ada group WA nya
  4. Pembayaran bulanan bisa transfer
  5. Orang - orang pihak operator koyo konco dewe (masih muda - muda)
  6. Fast respon (penanganan cepat)
  7. Kalau ada trouble bersedia datang ke rumah
  8. Pasword wifi bisa diganti
  9. Internet bisa dipakai untuk banyak orang (satu keluarga cukup lah)

Kekurangan

Kekuranganya sih ada gan. Gak mungkin gak ada minusnya. Tetapi sejauh ini saya belum pernah komplain yang kaya gimana - gimana sama pihak operator (dalam arti berlebihan). Boleh lah tanyakan ke operator kalau saya termasuk pelanggan yang gak rewel. Minusnya yaitu
  1. Mati lampu mati internet. Kalau ada mati lampu di rumah kita maka internet juga akan mati, lalu kalau ada mati lampu dipihak sono (operator) maka internet juga mati. Namanya saja pakai alat tertentu yang harus nyolok listrik. Tapi ini wajar banget
  2. Koneksi, Kadang internet terjadi disconnected atau tidak nyambung. Kadang tejadi pada sore hari atau menjelang tengah malam. Kalau saya sih masih tolelir. Dulu waktu saya gunakan si Speed juga ada kendala koneksi dengan waktu tak tentu. Jadi kalau ada disconnected saya kira masih wajar. Toh juga gak lama banget. 
  3.  Jangkauan terbatas. Jangkauanya tidak terlalu luas bro, tapi bisa dijangkau hampir diseluruh rumah. Rumah yang ane tempati ini kan rumah Jawa zaman old. Bisa kira - kira kan segede apa. Meskipun luas, tapi masih bisa terjangkau kok. Tapi kalau sudah dua rumah kayaknya berat dech.

Nah itulah review alis ulasan dari saya kenapa saya memasang internet dari jasa pasang intenet Purworejo dari salah satu Operator ini. Sejauh ini penilaian saya adalah empat setengah bintang. Rating yang sangat bagus alias recommended

Mungkin dari pembaca ini ada yang tanya, operatornya apa Bang? nah ini nhi. Operatornya rahasia dulu ya. Kalau situ deal mau pasang internet kaya saya ini nhi baru saya kasih tahu. Ya intinya hanya buat yang serius lah. Yang mau pasang, silahkan kontak WA saya ya. 

11 Responses to "Pengamalan Pasang Internet Purworejo"

  1. Saya juga di Purworejo, di kec, banyuurip pingin pasang jg gan, gila emang udah 2 tahun nunggu kabel indihome ga masuk masuk, kayanya boleh di coba deh. kecepatan sehari hari rata ratanya brp gan? kalau cma jam jam tertentu yg nyentuh 4mbps?

    BalasHapus
  2. saya juga pengen bngt pasang gan udah dari kemaren cari2 saya mau pasang wifi. tapi blm dapet kalo boleh tau saya di wonosobo kepil kira2 bisa gk ya mas nanti ongkos saya ganti karena kan beda area mohon balesan ny mas🙏🏻🙏🏻🙏🏻terimakasih

    BalasHapus
  3. kalo emang bisa pasang nanti kabarin saya 082111702825

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daerah mana mas anda lokasinya.....byk pohon tinggi tdk

      Hapus
  4. Yang mau pasang wifi Indihome silahkan klik jasa pasang Indihome Purworejo siap pasang seluruh area di Kab. Purworejo

    BalasHapus
  5. Yg mau pasang daerah Kutoarjo bayem katerban ,majir kaliwatu lugu ,lugurejo ,jamprong,Kepuh,sruwoh kunir delngu bisa hub 082221744186
    Harga bulanan mulai dari Rp100rb-an
    Pasang perdana mulai dari Rp1.5jt s/d 2.5jt tergantung lokasi jauh dekatnya jarak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daerah butuh jg bisa Delanggu panggil Delanggu ,lubang lor kidul Sampang ngindangan

      Hapus
    2. Klo daerah mudal brp boz biaya pemasangan nya.

      Hapus
  6. Setau saya yang udah pasang 4 wifi indiehome area purworejo berjan dan keseneng.. pasang itu GRATIS yg bayar cuma bulanannya.. dan pasti d telp sama pihak telkom ditanya ada minta uang gk teknisi.. soale itu gk boleh.. paling sekedar uang jalan/rokok

    BalasHapus
  7. Mana nmor wa mas meh pasang

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar