GRATIS Panduan ECourse Cara Membuat Landing Page 2023 bersama Agungnesia Klik Disini

Cara Agar Tampilan Wordpress Kembali ke Versi Sebelumnya

Mungkin anda sedang mencari bagaimana cara agar tampilan wordpress kembali versi sebelumnya atau cara agar tampilan wordpress kembali ke versi 4.9 atau agar tampilan wordpress kembali ke tampilan klasik atau agar tampilan admin wordpress kembali ke versi lama. Bahkan mungkin masih banyak pertanyaan lainya.

Kalau memang anda mengalami hal demikian, selamat berarti sama kaya ane. Ane sudah update ke versi 5.0 dan web yang baru self hosting CMS Wordpress juga langsung pakai yang versi 5.0. Akan tetapi yang jadi kendala adalah, ternyata tampilanya membingungkan. Kita merasa kesusahan dan harus penyesuaian. Pokoknya malas lah pakai versi wordpress baru.

Plugin agar tampilan wordpress kembali ke versi sebelumnya

Gak perlu kuatir. Ini nhi ada obatnya. Solusinya mudah banget. Ya walaupun sebelumnya ane muter - muter cari tutorial agar kembali ke versi lama gak ketemu - ketemu he he. Tapi setelah ketemu, ya ane langsung share dech.
Plugin agar tampilan wordpress kembali ke versi sebelumnya

Nama plugin agar tampilan wordpress kembali versi lama adalah "Classic Editor" by WordPress Contributors. Plugin ini powerful banget, cukup instal, aktivasi jadi dech. Plus gak ada pengaturanya lagi. Cukup aktivasi saja.

Cara Agar Tampilan Wordpress kembali ke versi sebelumnya

Caranya mudah banget, tapi gak ada salahnya ane kasih tutorialnya. Tapi sebelum kesana kita lihat dulu before afternya ya bro.
Before

After

1. Login ke WP Admin

2. Klik Plugin - > Add New -> cari plugin "Classic Editor"

3. Klik Instal, lalu aktifkan

4. Selesai

Seperi yang ane bilang sebelumnya, Tidak perlu ada pengaturan sih. Pokoknya setelah plugin tersebut diaktifkan maka tampilan admin wordpress sudah otomatis kembali ke versi sebelumnya. 

Nah itulah sharing pengalman ane soal cara agar tampilan wordpress kembali ke versi seblumnya atau versi lama. Gak perlu bingung ya bro. Pokoknya cukup cari pluginnya saja. 


Agungnesia Agungnesia, seorang blogger yang fast respon melayani pembuatan artikel SEO dan pembuatan website di agungnesia.com

Posting Komentar untuk "Cara Agar Tampilan Wordpress Kembali ke Versi Sebelumnya"