GRATIS Panduan ECourse Cara Membuat Landing Page 2023 bersama Agungnesia Klik Disini

Cara Mengganti templete blog

Anda ingin mengganti tempelete di blog anda dengan tempelete yang menarik dan sesuai dengan keinginan anda? anda bisa mendownload tempelet di pihak ke tiga yang dengan sangat mudah anda dapatkan secara geratis di search engine, ketik saja download templete blog  dan anda dapat memasangnya di blog anda. nah untuk caranya seperti apa mari kita lihat tutorial di bawah ini.
1. download templete blog terlebih dahulu misal di download dari btempelete.com
2. Pilih jenis file dengan format (.xml) kemudian ektrak filenya ke folder manapun terserah anda. yang penting nanti mudah di cari saat akan di upload
klik file yang sama dengan nama tempele yang anda download tadi

cari file dengan format .xml dan ekstrak ke folder tertentu


3. sekarang kita msuk ke blog anda sendiri
4. masuk ke templete

5. klik Backup/Store atau cadangakan/pulihakan dalama bahasa indonesia di bagian kanan atas (warna merah)

6. upload tempelete dengan format .xml yang telah anda ekstrak tadi dengan klik choose file kemudian cari file tersebut di folder anda
 
Klik choose file
Klik tempelet yang telah di ekstrak

kemudian klik upload setelah nama templete muncul

7. Sekarang tempelete blog anda telah berhasil di ganti. anda dapata klik View blog/ lihat blog untuk melihat perbedaanya.


Before (dengan templete standar dari blogger)

After (dengan templete dari pihak ke tiga)

Nah demikian cara mengupload templete blog dari pihak ketiga, mudah bukan? anda dapat memilih templete apapun yang sesuai dengan tema blog dan selera anda agar blog anda terlihat lebih profesional dan nyaman untuk di lihat. sehingga visitor akan betah berlama-lama di blog anda.

Wait. masih ada satu lagi ini. terkadang tempelete yang dipasang telalu banyak gadget yang tertempel di templete baru anda. dan bahkan terkadang templete baru tersebut membuat kontent anda berantakan tak karuan kesana kemari. agar anda telihat lebih rapi maka sebaiknya anda masuk ke blog anda lagi dan urutkan atau geser atau hapus lah gadget-gadget tersebut dengan rapi.

Selamat mencoba.





Posting Komentar untuk "Cara Mengganti templete blog"