GRATIS Panduan ECourse Cara Membuat Landing Page 2023 bersama Agungnesia Klik Disini

Jenis-jenis olahan limbah plastik

seperti yang kita ketahui plastik merupakan kebutuhan yang tidak terpisahkan dari kebutuhan manusia. setiap hari orang selalu bersentuhan dengan plastik sebagai media untuk menyimpan dan membawa barang. akan tetapi sayangnya plastik yang dipakai tersebut seringkali menghasilkan limbah yang sulit dan memakan ratusan tahun untuk diurai oleh tanah. seperti yang kita lihat sekarang banyak sampah plastik berserakan dan menumpuk di TPA, sungai dan tempat lainya yang mengkibatkan dampak buruk bagi manusia sendiri. oleh karena itu memerlukan pengolahan limbah plastik agar plastik-plastik tersebut tidak menggagu lingkungan dan satu lagi ni. ternyata limbah plastik juga menghasilakn nilai rupiah yang menjanjikan lo. jenis pengolahan limbah plastik antara lain sebagai berikut:

Limbah plastik ternyata dapat diolah lagi menjadi bijih plastik dan bahan bakar minyak. berikut beberpa pengolahan limbah plastik yang sudah berjalan:

1. Bidang usaha pemotongan plastik atau digiling

dalam bidang usaha ini kita dapat mengumpulkan plastik-plastik kemudian di cacah atau dipotong kecil-           kecil kemudian di cuci dan dijual ke pabrik yang nantinya diolah menjadi bijih plastik untuk didaur ulang lagi menjadi produk-produk plastik.

2. bidang usaha produksi BBM

melalui proses destilasi dimana plastik dimasukan dalam wadah dari seng atau besi kemudian ditutup dan di beri pipa pada bagian atasnya sebagai aliran hasil penguapan. plastik tersebut dibakar dan menguap dan menghasilkan uap minyak yang sekelas bensin dan minyak tanah.

3. limbah plastik diolah menjadi jas hujan

di tanggerang jabar

4. limbah plastik diolah menjadi paving block

tegal jawa tengah

5. limbah plastik jadi tas

Posting Komentar untuk "Jenis-jenis olahan limbah plastik"