GRATIS Panduan ECourse Cara Membuat Landing Page 2023 bersama Agungnesia Klik Disini

Cara Agar Banner Dibawah Menu Evomagz Full

Apabila agan mencari cara agar banner gambar dibawah menu pada tema Evomagz menjadi full (penuh) kaya banner yang lain saya ucapkan selamat dulu dech. Kenapa begitu, ya karena ane sudah bolak balik nyari ternyata belum ada yang nulis tutorial ini.


Ane sih gak tahu apakah memang gak ada yang butuh atau memang atau hanya ane yang pengen punya niat modifikasi kaya gitu. Kalau yang memang menggunakan tema ini dan menggunakanya untuk dipasangi banner gambar maka saya yakin sudah paham dan butuh banget tuorial cara agar banner dibawah menu evomagz full

Tapi kalau memang yang tidak mengalami hal tersebut tentu masih ternyata, buat apa dijadikan full toh sudah berfungsi dengan baik. 

Persoalan

Biar lebih paham, kita lihat dulu dech persoalan detailnya. Kalau agan megunakan tema evomagz lalu pasan iklan banner dibawah pos yang terjadi adalah gambar/ banner tersebut ukuran lebih kecil pada tampilan mobile. Kalau di PC sih memang oke. 

Padahal posisinya dibawah menu, tentu posisi iklan banner yang sangat baik. Tetapi apa jadinya kalau ukuran bannernya manjadi lebih kecil saat dilihat dari Hp. Agar lebih gamblang berikut dech contohnya. 

Dari contoh diatas, maka tentu kita merasa tidak puas. Hal ini karena dua hal berikut:
  1. Adanya frame dibawah menu
  2. Banner tidak full page (lebih kecil dari baner lainya)

Cara agar banner full page

Dari dua persolaan utama diatas, maka kita akan coba jawab yakni dengan menghilangkan frame dan agar iklan full page. Sebelum kesan ane mau kasih tahu dulu bahwa, nama dari iklan banner dibawah pos disebut "largabanner". Mari kita cari kode tersebut dan kita rubah sesuai kebutuhan.

Menghilangkan frame larga banner

Silahkan masuk blog, lalu klik tema, lalu klik Edit HTML. Cari kode kode berikut ini lalu rubah border menjadi nol semuanya. 
.largebanner {
background:#fff;
border-right:0px solid #f0f0f0;
border-bottom:0px solid #f0f0f0;
border-left:0px solid #f0f0f0;
Dengan merubah border menadi 0px maka frame dibawah menu sudah hilang semuanya. Jangan lupa klik simpan.

Pengaturan agar large banner full page

Silahak cari kode dibawah ini di edit HTML lalu rubah padding menjadi nol. 
.largebanner .widget, #bottombar, .berlangganan-box, .author-profile {
padding:0px;
Nah itulah cara agar banner dibawah menu tema Evomagz menjadi full page pada tampilan mobile dan cara menghilangkan frame dibawah menu tema Evomagz. Selamat mencoba.
Agungnesia Agungnesia, seorang blogger yang fast respon melayani pembuatan artikel SEO dan pembuatan website di agungnesia.com

1 komentar untuk "Cara Agar Banner Dibawah Menu Evomagz Full"

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar