GRATIS Panduan ECourse Cara Membuat Landing Page 2023 bersama Agungnesia Klik Disini

Cara Mengatasi Ads.txt Blogger

Bagaimana ya cara mengatasi Ads.txt pada Blogger atau Blogspot. Nah kali saya share pengalaman pribadi mengatasi ads txt. Cara ini berlaku untuk website dengan host Blogger yang sudah dicustom (TLD). Kasus saya adalah, saya menggunakan Blogger/ Blogspot yang sudah saya rubah menjadi .info. 

Biasanya setiap pagi saya cek income adsense di hp, tapi pagi itu kok nol, saya reload lagi ternyata masih nol. Kok ada yang aneh, soalnya biasanya sudah ada dolar yang masuk. Lalu saya lihat ada lonceng/ pemberitahuan. Setelah saya korcek di laptop ternyata saya diharusnya untuk mengatur Ads.txt. Ini makanan apa ya, bagi awam kaya saya tentu gak paham ya. Wes lah kaya biasa pakai cara Googling. 

Ane sudah menerapkan Ads.txt pada Montesi di Setting Preference di Blogger dan diharuskan untuk menunggu 24 jam. Elah ternyata tetap gak jadi. Nah ini jawabanya. 

1. Masuk ke Blogger

2. Setting -> Search Preference -> Monetasi. 

3. Custom Ads.txt tersebut dengan code dibawah ini

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

4. Rubah kode "Pub-00000000000000" dengan kode akun Adsense kamu di "Information Account"

5. Klik Simpan Perubahan

6. Tunggu hingga 24 jam atau  dalam arti tunggu hingga pemberiatahuan bahwa harus mengatur Ads.txt di akun Adsense hilang

7. Masuk ke Blogger lagi, nah sekarang Setting -> Search Preference -> Monetasi, lalu klik "Tidak" alias Custom Ads.txt dihilangkan lagi. 

Kesimpulan, saya adalah custom Ads.txt tetap diperlukan untuk memenuhi perimtaan Google Adsense, akan tetapi setetlah 24 jam maka bisa dilepas lagi customnya. Karena kalau gak dilepas, iklan adsense gak muncul di web dengan host Blogger. 

Kata dari beberapa narasumber sih untuk Blogger gak perlu setting Ads.txt karena baik Adsense dan Blogger milik Google, tetapi tetap custom ads txt tetap dilakukan walau sementara seperti saya. Silahkan coba. 




Agungnesia Agungnesia, seorang blogger yang fast respon melayani pembuatan artikel SEO dan pembuatan website di agungnesia.com

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Ads.txt Blogger"