25 Oktober 2017

Motivasi dibalik Uang

Agung Prasetyo

Uang itu salah satu motivasi kerja, tapi kalau kerja ya jangan cari uang tapi jari duwit he he. Kerja itu adalah passion, no passion no karya, saking passionya seorang Yuda Keling jadi komika, passion di bully, bukan ya.


tidak sesempit itu, cara berfikir kita tentang uang harus lebih diperluas, pakai loop, pakai slr, pakai zoom hp ya kan. 

Uang juga sering dipermaikan, bating harga ya kan, tadinya 200 ribu dibanting tetap utuh ya kan. Di Mall itu banting harga diskon 30 persen. mbak perasaan sudah dibanting kok masih mahal ya. Iya mas beli dua gratis 1. elah. sudah rubah mbak programnya.

Uang ini mata utang, tapi repotnya kalau uang sdh dijadikan dangan, kaya MLM tanpa produk gitu. Dipinjamkan gitu ya, terus bayar 2 kali lipat gitu ya, wah esensi uang jadi meningkat ini. Terus yang lebih parah itu utang ada tanpa kita sadari. yaitu utang negara.

Uang sekarang itu ngeri ya banyak orang rela berbuat apa saja demi uang, bahkan negara ini dijual demi uang. Tahukah kalau setiap warga itu berhutang 22 juta per orang tanpa pandang bulu, la kok bisa kan gak pernah hutang, iya yang hutang itu negara, eh jangan salah rakyat yang bayar. Dari pajak, pencabutan subdisidi, dll.
Saya jadi inget, kalau salah seorang meninggal, di tanya tu sama Moden. Mohon maaf apakah almarhum masih punya hutang, ada thu yang cletuk "masih pak" utang pada siapa? utang negara, berapa? 22 juta. 

Terus ahli warisnya mau bayar kemana ya? kalau ditanya malaikat biar gak susah gitu. Kebijaknya mungkin setiap ada yang meninggal harus bayar 22 jta kali ya. 

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar