GRATIS Panduan ECourse Cara Membuat Landing Page 2023 bersama Agungnesia Klik Disini

4 Tempat Wisata Simo Boyolali

Kamu mau jalan ke Boyolali Utara, tapi masih mikir - mikir. Hemmm ada apa ya disana. Nah ini dia Tempat wisata yang wajib di Simo Boyolali. Kecamatan Simo menyimpan sejumlah spot wisata yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Nah kalau kamu yang dari arah Solo, Boyolali, Klaten dan sekitarnya ada di bagian selatan sana gak akan rugi dech jika datang ke Simo. Saat kamu ke Simo ada beberapa wisata murah meriah yang akan membayarnya.

Kamu bisa sekaligus mengunjungi beberapa spot wisata tersebut sekaligus kawan. Yuk lihat kita simak tempat wisata di Simo Boyolali. Nah kita urutin dari yang paling Timur ya guys.

1. Kali Cemara

wisata boyolali terbaru
Sumber: kalicemara.blogspot.com

Ini sungai guys, tapi lain dari yang lain. Kamu mungkin gak kebayangkan sungai bisa jadi spot foto. Di Kali Cemara ini ada tiga spot utama yaitu: 1) plang tulisan "Kali Cemara", 2) Gardu pandang, 3) Tanggul Belanda. Jadi kamu gak perlu jauh - jauh ke Kalibiru, di Simo sekarang sudah ada kok. Nah Lokasi di Jl. Simo Kacangan KM. 06 Dk. Tanjung Sari RT 13, Blagung, Simo, Boyolali. Yuk lihat Foto - foto Kali Cemara yang bisa kamu lihat di blognya kalicemara.blogspot.com atau bisa dicari di IG dengan hastag #kalicemara. Masih gratis lho kawan

2. Surapanta

Taman Alam Surpanta lengkapnya. Adanya rasa kepedulian akan kebersihan sungai, Kali Pantaran ini dirubah menjadi lokasi spot instagram di Simo kawan. Cukup bayar parkir saja kawan kamu sudah bisa masuk kok. Uniknya ada tebing yang diukir dengan tulisan "Welcome Surapanta". Lokasinya dari Kali Cemara ke arah Barat nanti ketemu Tugu, tinggal lurus saja dech. Tepatnya di Dukuh Pantaran Desa Talakbroto Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali.

3. Lembah Gunung Madu

Juga dikenal dengan LGM, Disini ada kafe Joglo namanya, selain itu juga ada beberapa spot yang ciamik mulai dari kursi dengan desain hati, tulisan "lembah gunung madu" ala Hollywod dan yang lagi hits buat cari sunrise kawan. Nah dari Surapanta kamu kearah Tugu Kedunglengkong tadi terus jalan ke arah utara sekitar 10 menit sudah sampai kok. Lokasinya ada di kanan jalan dan di depanya ada banyak warung - warung yang jual es yang seger punya. Alamat tepatnya Jl. Raya Simo-Klego KM.5, Gunung Madu, Simo, Tanjung, Klego, Kedunglengkong, Simo, Boyolali. Kamu cukup bayar Rp.2.000 saja kawan untuk parkir dan gak ada tiket masuknya. Murah bingit kan. Lembah Gunung Madu sebenarnya masuk kecamata

4. Water Boom "Restu Wijaya"

Nah iki saatnya kamu bermain air setelah muter - muter ke tiga tempat sebelumnya. Kamu bisa main air di water Boom Restu Wijaya kawan. Lokasinya thu ke arah kecamatan Simo. Dari Lembah Gunung Madu kamu ke arah selatan lalu ikut jalan sampai Tugu Macan Kecamatan Simo. Setelah itu belok kiri. Nanti ada Tugu Pelajar Tegal Rayung Lurus dikit kanan jalan. Pokoknya sebelum POM Bensin ya. Jangan lupa bilas ya kawan

Peta Wisata Simo Boyolali

Menuju ke lokawisata pastinya perlu peta donk biar gak bingung, setiap tempat diatas sudah ada mapnya teman dan bisa di cari di Google, nhi saya bantu dengan peta wisata Simo Boyolali alakadarnya. Mudah - mudahan cukp membantu ya.

Nah ini itu lah tempat wisata di Simo Boyolali (lihat tanda bintang). Jadi kamu gak bakal rugi kalau jauh dari sana ke Simo karena kamu bisa mengunjungi 5 tempat sekaligus. Sehari ke Simo dan bisa menikmati beberapa lokasi sekaligus murah meriah bahkan gratis dari pagi hingga sore.

Baca juga: Taman Kelinci Boyolali

Sebenarnya masih ada beberapa tempat wisata Simo Boyolali baru maupun lama yang bisa kamu kunjungi seperti air Perpustakaan Tumpi Read House di Dk. Karang RT 16 RW 04 Desa Pentur, Kec. Simo, Boyolali, lalu ada air terjun Giriharjo Desa Gunung, Bukit Muk SalamBukit Wonosemar, dan lain - lain, tapi sementara itu dulu ya. Yuk tambah koleksi foto kamu satu hari di Simo. 
Agungnesia Agungnesia, seorang blogger yang fast respon melayani pembuatan artikel SEO dan pembuatan website di agungnesia.com

2 komentar untuk "4 Tempat Wisata Simo Boyolali"

  1. ralat dikit gan, Pantaran itu kelurahanya talakbroto bukan kedunglengkong

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar