24 Juni 2016

Contoh Proposal Permohonan Bantuan Dana Pengembangan Usaha

PROPOSAL
PERMOHONAN BANTUAN DANA
PENGEMBANGAN USAHA
 BUDIDAYA LELE

OLEH :
“SUPRIYADI”
TANJUNG SARI RT.13 RW.03 DESA BLAGUNG
KECAMATAN SIMO KABUPATEN BOYOLALI
TAHUN 2016

PEMERINTAH KABUPATEN BOYOLALI
KECAMATAN SIMO
DESA BLAGUNG
Jl. Simo – Kacangan Km. 05 
Kode Pos: 57377

REKOMENDASI
Nomor : ………/…….. /……./2016
KEPALA DESA BLAGUNG
Dasar:Surat permohonan bantuan (proposal) dana tambahan modal usaha budidaya lele “Supriyadi” di Tanjung Sari RT.13 RW.03 Desa Blagung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali tentang bantuan ke Bapak Bupati Nomor : / / / 2016
Menimbang:
1.Peraturan Bupati Nomor: 19 tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Hibah dan Bantuan Sosial yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Boyolali.
2.Setelah diadakan penelitian baik secara administrasi dan cek keadaan langsung kelokasi Budidaya Lele “Supriyadi” di Tanjung Sari RT.13 RW.03 Desa Blagung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali

MEREKOMENDASIKAN
Kepada : Budidaya Lele “Supriyadi” di Tanjung Sari RT.13 RW.03 Desa Blagung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali
Untuk : Mengajukan permohonan tambahan modal ekonomi produktif Budidaya Lele “Supriyadi” di Tanjung Sari RT.13 RW.03 Desa Blagung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Kami mendukung dan memohon Bapak kepala desa untuk berkenan memberikan rekomendasi.

Boyolali,  ….. Maret 2016
Kepala Desa Blagung


Tri Haryanto, S.H.I.,M.H.
NIP. .................


PEMERINTAH KABUPATEN BOYOLALI
KECAMATAN SIMO
DESA BLAGUNG
Jl. Simo – Kacangan Km. 05 
Kode Pos: 57377

REKOMENDASI
Nomor :  ………/.……. /.…… /2016
CAMAT SIMO
Dasar : Surat permohonan bantuan (proposal) dana tambahan modal Budidaya Lele “Supriyadi” di Tanjung Sari RT.13 RW.03 Desa Blagung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali tentang bantuan ke bapak bupati Nomor : / / / 2016.
Menimbang :
1. Peraturan bupati nomor : 19 tahun 2014 tentang pedoman pemberian bantuan hibah dan bantuan sosial Yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Boyolali.
2. Setelah diadakan penelitian baik secara administrasi dan cek keadaan langsung ke lokasi Budidaya Lele “Supriyadi” di Tanjung Sari RT.13 RW.03 Desa Blagung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali.

MEREKOMENDASIKAN
Kepada : Budidaya Lele “Supriyadi” di Tanjung Sari RT.13 RW.03 Desa Blagung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali.
Untuk : Mengajukan permohonan tambahan modal ekonomi produktif Budidaya Lele “Supriyadi” di Tanjung Sari RT.13 RW.03 Desa Blagung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Kami mendukung dan memohon Bapak Camat untuk berkenan memberikan rekomindasi.
Boyolali,  ……… Maret 2016
Camat simo

……………………..
Pembina tingkat I
NIP. ..........

BUDIDAYA LELE
“SUPRIYADI”
TANJUNGSARI RT.13 RW.03 DESA BLAGUNG,
KECAMATAN SIMO, KABUPATEN BOYOLALI

Nomor : / / 2016
Lamp :
Perihal : permohonan sarana usaha
Kepada
Yth. Bupati Boyolali
Cq. Dinsosnakertrans
Kabupaten Boyolali
Di - Boyolali

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Dengan segala hormat
Berdasarkan keutusan musyawarah bersama pemerintah Desa Blagung yang dihadiri oleh semua anggota Pemerintah Desa Blagung tentang perlunya memberdayakan masyarakat produktif untuk menciptakan wirausaha baru.

Maka dengan ini kami Budidaya Lele “Supriyadi” di Tanjung Sari RT.13 RW.03 Desa Blagung mengajukan permohonan bantuan dana Rp. 5.798.000,- (lima juta tujuh ratus sembilan puluh delapan ribu rupiah) untuk merealisasi rencana tersebut di atas. Adapun sebagai bahan pertimbangan rencana penggunaan dana kami lampirkan.

Demikian surat permberitahuan ini kami buat dengan sebenarnya. Untuk itu sudilah kiranya Bapak Bupati Boyolali Cq. Dinsosnakertrans Kabupaten Boyolali mengalokasikan dana bantuan untuk merealisasikan rencana tersebut.

Besar harapa kami atas terkabulnya permohonan ini untuk diterima kemudian atas bantuan bapak kami ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Blagung,  19 Maret 2016
Pemohon,

Supriyadi

BUDIDAYA LELE
“SUPRIYADI”
TANJUNGSARI RT.13 RW.03 DESA BLAGUNG,
KECAMATAN SIMO, KABUPATEN BOYOLALI

1. LATAR BELAKANG
Mendirikan usaha merupakan piliha terbaik di jaman sekarang ini dikarenakan mencari pekerjaan sangat sulit dan upah yang di terimapun tidak dapat mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, sedang wilayah kami yang berada sangat dekat dengan pasar Kecamatan Simo jadi sangat mendukung untuk usaha. Namun ada kendala antara lain besarnya modal yang menjadi penghambat bagi rencana kami. Oleh sebab itu kami sangat berharap akan bantuan dari pemerintah agar apa yang kami cita-citakan dapat terlaksana.
2. NAMA KEGIATAN
Tambahan modal pembibitan dan pembesaran lele meliputi: pembuatan kolam permanen ukuran 2 x 2 meter untuk pembibitan dan penambahan kolam terpal pembesaran.
3. LOKASI KEGIATAN
Tanjung Sari RT.13 RW.03 Desa Blagung, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali
4. RENCANA ANGGARAN
Terlampir
5. PENUTUP
Demikian proposal ini kami ajukan agar kiranya dapat menjadi pertimbangan bagi Bapak, atas terkabulnya permohonan dan bantuan kami ucapkan banyak terima kasih.
Blagung,  19 Maret 2016
Pemohon,

Supriyadi
Blagung,  19 Maret 2016
Pemohon,

Supriyadi

1 komentar:

  1. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya zalinah aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar