28 April 2015

Solusi Mengatasi Pengangguran

Agung Prasetyo

Buat temen-temen yang masih menganggur coba dech gali potensi diri / cari skill apa yang kalian minati. Bisa ikut kursus dll (harga juga murah ikut kursus) setelah itu mulailah cari kerja / berwiraswasta dari skill yang kalian miliki tersebut. Karena perusahaan / berbisnis hanya bisa dilakukan bagi orang yang serius dan memiliki skill. Kemudian dari skill tersebut gali lah pengalaman di dalamnya sehingga kalian ahli pada bidang kalian masing-masing. Yang pada akhirnya kalian jadi ahli di dalamnya.


Perlu di inget bahwa orang akan di kenal dari profesi atau skill yang dia miliki. Temukan jadi diri kalian dari sekarang. Karena setiap manusia itu unik. punya bidang masing- masing. Yuk temukan jadi diri kalian di dunia pekerjaan / bisnis/ wiraswasta. Gak ada kata telat untuk belajar. mulai belajar/ kursus dari sekarang dan praktek. Semoga bermanffat buat kalian semua yang belum bekerja.

Sedikit cerita, mungkin teman kaian atau bahkan kalain sudah beberapa bulan, bahkan tahunan masih nyari kerja terus sekalinya dapat kerja gak sesuai dengan idaman, terus gak lama kemudian keluar dari pekerjaan. Dan kejadian ini selalu berulang-ulang. Mungkin juga bahkan masih bekerja pada sebuah perusaan atau ikut orang, tapi ya gitu-gitu saja gak ada peningkatan. Bahkan tanpa disadari sudah bertahun-tahun kalian membuang waktu pada pekerjaan yang tidak menentu masa depanya.

Nah disisi lain jika selama ini dari pada kalian melakukan hal tersebut, lebih baik alokasikan waktu tersebut untuk menggali skill/ ambil kursus atau memulai sebuah bisnis. Dalam waktu 2 tahun sudah seahli apakah dan seberpengalman apakah kalain pada bidang tersebut. Saya yakin sudah cukup piawai dan mahir. Terlebih pastinya disaat yang lain sibuk gak sibuk nyari kerja. Kallian sambil jalan sudah pengang uang. Nah lo.

Bagi yang ingin bekerja mulailah menggali potensi diri, di bidang manakah job kalaian. Bagi yang ingin berwiraswasta atau bisnis gali mulailah praktek pada bidang yang kalian minati. Pengangguran bukan semata-mata salah pemerintah, akan tetapi coba lihat lah pada diri kalian sudah layakah atau adakah potensi diri yang kalian jual untuk di tukar dengan uang? coba pikirkan hal itu? Jika ternyata bekerja itu susah maka berwiraswasta / berbisnis pun tetap bisa dilakukan untuk menghasilkan rupiah.

Ya memang semua tidak gampang baik bekerja maupun bisnis / berwiraswasta, tidak pula susah, pada intinya semua bisa dilakukan.

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar