About

Agung Id adalah sebuah blog pribadi dari seorang yang memiliki jid / username aset_25 Nimbuzz. Pada awalnya penulis adalah seseorang yang telah lama bergelut di dunia jejaring social Nimbuzz sejak tahun 2008. Seiring dengan perkembangan zaman jejaring social ini pun lekang oleh waktu walaupun sampai sekarang juga masih eksis tetapi tidak sepopuler dulu. 

Setelah berkenalan dengan seorang teman kerja, aset_25 tertarik untuk menggeluti dunia blog dan memakai website 2.0 blogger. Tertarik untuk mendapatkan dolar sejak tahun 2012 penulis memutuskan untuk membeli sejumlah buku tentang blogspot dan akhirnya membuat blog ini. 

Blog agung-id.blogspot.com adalah blog pertama penulis yang masih eksis sampai saat ini, walaupun sebenarnya ini blog pribadi dan tidak profit tetapi blog ini dapat berfungsi sebagai catatan pribadi, pengalaman, isi hati, gagasan, tutorial, dan apapun yang ditulis berdasarkan pengalaman atau hal yang telah dialami dan dipikirkan oleh penulis dan bukan sekedar copy paste.

Tanpa penulis sadari bahwa ternyata pada tahun 2015 ini penulis telah membuat puluhan blog sejak tahun 2012 mulai dari taraf belajar hingga bersifat profit. Sebagian blog sudah terlupakan dan sebagian masih eksis sampai sekarang termasuk blog ini. Ternyata ada berbagai macam genre blog yang sudah saya buat dalam menemukan jati diri niche blog. Kalau dihitung sudah sekian ratus artikel yang terbuang untuk mengisi satu blog saja. Kalau di fokuskan ke satu blog mungkin sudah menjadi blog yang besar, tapi namanya saja perjalanan bloging. Saya rasa wajar saja. Daftar blog itupun belum termasuk dengan video slide dan tutorial yang diupload di Youtube yang memerlukan waktu tidak sedikit pula untuk setiap pembuatan video.

Pada awalnya blog ini bukan bernama Agung-Id, blog ini sempat berganti nama beberapa kali. Maklum karena blog pertama dan tanpa pengalaman SEO hanya sekedar menulis nama blog. Setelah beberapa kali ganti nama dan jumlah content yang ada di dalamnya akhirnya penulis memutuskan untuk memberi nama aset-25 untuk disamakan dengan jid Nimbuzz. Hal ini dilakukan agar jid ini tetap terpakai walau berbeda platfrom dari Nimbuzz ke blogger.com

Penulis segaja tidak mencantumkan social media contact pada blog ini, karena alasan tertentu. Jadi bagi temen-temen yang ingin menghubungi aset_25 / aset-25 (memilliki dua jid) silahkan isi form kontak email dan kita dapat melakukan komunikasi di kontak tersebut.

Bagi temen-temen Nimbuzz di tanah air semoga masih menggingat saya, akan tetapi mohon maaf sebelumnya karena tidak bisa selalu eksis di dunia Nimbuzz karena memang sekarang sudah sangat jarang yang online. Walaupun demikian kontak pribadi saat aset_25 masih online sampai artikel page tentang kami ini dibuat.

Sebagai bentuk kepedulian akan sejarah nimbuzz di tanah air khususnya wilayah Purwokerto dan Barlingmascakep, penulis mendokumentasikan sejumlah garis sejarah eksistensi nimbuzz pada waktu itu di halaman Nimbuzz di blog ini. Sehingga teman-teman yang kebetulan mampir di blog ini dapat melihatnya. Sejarah memang sudah berlangsung tetapi kesan dan kenangan tetap melekat di hati.

Selain menjadi blogger, pemilik blog sekarang masih berstatus mahasiswa universitas negeri di kota gudeng, selain itu penulis juga seorang penulis buku, dan aktif diberbagai organisasi. 

Salam 
Agung Id