GRATIS Panduan ECourse Cara Membuat Landing Page 2023 bersama Agungnesia Klik Disini

Mudahnya Mencari Ilmu di Era Digital

Ingatkah kita bahwa menuntut ilmu itu wajib. Kalau wajib maka sama halnya dengan sholat. Yang menjadi jambuk bagi seorang muslim adalah "sudahkah kita mengerjakanya". Bahkan saking pentingnya mencari ilmu Islam mengajarkan "menuntut ilmu itu setara dengan jihad". 



Menurut Hadits yang diriwayatkan secara hasan oleh Imam at-Tirmidzi.
“Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu, maka dia sedang berjuang di jalan Allah Ta’ala hingga kembali (pulang).”
Ditengah perkembangan zaman teknologi informasi ada banyak cara untuk menuntut ilmu. Bahkan ilmu bisa dengan didapat dengan mudah, murah, bahkan gratis. Kini dunia digengam hanya dengan jari kamu, ya melalui smartphone kamu. Siapa bisa saja bisa menuntut ilmu dari buku, aplikasi, dan situs bisa diakses melului hp.

1. Google Play Book

Masih ingat kan kalau "membaca membuka jendela dunia" nah tanpa harus mengeluarkan serupiah pun, kini siapa saja bisa baca buku 'versi contohnya'

2. Buku Aplikasi

Mirip - mirip dengan Google play book, tetapi bentuknya aplikasi. Ya kaya unduh Instagram gitu. Kini sudah banyak buku, kitab, tutorial, dan lain yang dikonversi dalam bentuk aplikasi. Nah kamu bisa baca secara gratis buku - buku tersebut dengan mengunduhnya di Play Store.

3. Video Youtube

Kalau kamu gak doyan baca, boleh nih lihat video Youtube. Pilihlah kata kunci "bedah buku, ulasan buku, review buku, tausiyah, tutorial" dan lain sebagainya sesuai minat kamu. Gak perlu baca kok, cukup dengerin, maka kamupun jadi pintar

4. Unduh Buku PDF

Ada banyak sekali buku - buku dalam bentuk PDF yang bisa kamu baca, cukup dengan mengetik dengan tambahan 'PDF' pada akhir kata kunci, maka kamu sudah bisa unduh buku dan membacanya gratis. Misal "peluang bisnis era digital PDF", setelah muncul beberapa situs tinggal pilih salah satu, terus unduh dech.

5. Baca web/ blog

Membaca artikel dari website atau blog juga bisa. Ada jutaan artikel tentang apapun yang bisa kamu baca. Tentunya cari topik yang yang positif untuk penembagan diri ya. 

Sejalan dengan konsititusi yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Kamu pun juga bisa menjadi pahlawan yang mencerdasakan bangsa yaitu dengan "membaca". Kamu mau kan negeri ini menjadi negeri yang kuat dan punya sumber daya manusia yang berkualitas. Ternyata yang dibutuhkan negeri ini ya "kamu".
Agungnesia Agungnesia, seorang blogger yang fast respon melayani pembuatan artikel SEO dan pembuatan website di agungnesia.com

Posting Komentar untuk "Mudahnya Mencari Ilmu di Era Digital"