Tipe - tipe Anggota Group WA

Perbedaan itu pasti ada, termasuk sifat manusia yang terkaca dari Group WA. WA ternyata mampu mempresentasikan kepribadian seseorang. Tipe - tipe manusia di group terlihat jelas, apalagi kalau group tersebut sudah lama, sudah kaya rumah kosong garing lagi. 

Tipe - tipe ini saya klasifikasi dari keaktifan seseorang di group. Nah kamu masuk yang mana ni guys. Yuk simak tipe - tipe anggota group WA versi Agung Id.

1. Tipe Spammer

Jenis yang pertama ini adalah tipe orang yang paling aktif di group WA. Mereka ini condong bermotif ingin menghidupkan group WA yang sudah mulai sepi. Semangatnya yang membara membangun group WA menjadi mereka lebih dari sekedar aktif, tapi sudah menjadi spammer. Spammer dapat membicarakan siapapun bahkan dapat menanggapi siapapun dengan replay teman - temanya. Bukan hanya dalam bentuk tulisan, gambar, video, dan voice pun tidak luput dari campanyenya. Tipe spammer berangkat dari orang yang slengekan pokoknya yang penting hore. Joke - joke yang dilemparkan pun seringkali absurb bahkan dengan jargon - jargon baru yang hanya dipahami oleh mereka.


2. Tipe Konsisten

Tipe konsisten juga termasuk salah satu yang paling atkif. Tidak seperti spammer tipe ini condong membicarakan ke hal - hal yang penting atau urgen. Jika ada suatu informasi yang penting tipe ini pasti langsung menanggapi dengan tepat. Tidak hanya itu tipe ini juga melontarkan hal - hal yang membangun pula. Sesekali, tipe ini juga larus dalam joke - joke dari spammer, tapi tidak akan terlarut begitu dalam. 

4. Tipe Selektif

Cukup sering menyimak di group tapi gak mau komentar. Ya tipe ini lebih cendrung menarik diri seakan - akan gak tau tu isi group. Pada ngomong apa pun mungkin gak terlalu diperhatikan. Tapi uniknya tipe ini akan mencul ketika suatu lontaran yang sangat penting. Benar - benar yang dianggap penting saja. Kalau sekedar tanggapan atau pendapat mungkin tidak akan ada respon.

5. Tipe autis

Serasa dunia milik berdua. Ya Tipe ini hanya akan fokus pada satu teman yang diajak bicara. Mereka hanya menaggapi temanya sendiri dan tidak memperdulikan orang lain. Seakan - akan digroup itu hanya ada mereka berdua. Sekalipun ada yang replay salah satu chat mereka, bisa saja tidak ditanggapi. 

6. Tipe Anti Spam

Sudah kaya anti virus pokoknya dah. Mau sebanyak apapun mau sepenting apapun tipe ini sama sekali gak muncul. Sekalipun diundang gak dijemput dan pulang juga gak diantar gak bakal ini orang nongol. Orang ini saya asumsikan group WA hanya spam. Semuanya sampah, tidak ada obrolan yang berarti. Notifikasi orang kaya gini biasanya banyak, tahu - tahu sudah ratusan bahkan ribuan, tapi tetap saja gak dibuka. Wealah. 

Nah itu tadi tipe - tepe orang anggota group WA. Sebagai mahluk sosial hendaknya kita mampu berinteraksi atau bersosial dengan orang lain. Sebenarnya tidak untuk menggungurkan fitrah kita sebagai mahluk, mampu menghargai orang lain melalui diskusi yang dilontarkan bagi saya adalah kunci. Teknologi memang layaknya pisau yang bermata dua, jika kita sudah didekatkan dengan teman kita sedemikan rupa mengapa kita bercengkaram dengan mereka. Bentuk penghargaan silaturhomi yang kita berikan? 

Mari lebih bijak dalam menggunakan teknologi, maafkan teknologi sebagai ajang silaturhomi.

0 Response to "Tipe - tipe Anggota Group WA"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar