GRATIS Panduan ECourse Cara Membuat Landing Page 2023 bersama Agungnesia Klik Disini

Cara Memutar Nomer Halaman Word 2010 Termudah

Malam ini saya dipusingkan dengan perkara bagaimana cara memutar nomer halaman pada word 2010. Nomer halaman atau page number untuk keperluan tertentu memang harus diputar ketika kita menginginkan nomer halaman tersebut berada di kanan bawah atau di kanan atas. 

Saya sudah mencari - cari malam ini, sudah banyak tutorial tapi gak pas. Terlebih windows yang saya pakai 2010. Akhirnya saya dari blog Mario Adhi Pratomo cara memutar halaman pada word 2010. Setelah saya terapkan ternyata manjur. Nah berikut ini tutorial cara rotasi page number versi saya. 

Mohon diikuti dengan seksama dan sabar. Saya urutkan benar- benar dari laman word kosong. Pada tutorial ini saya akan mencotohkan memutar halaman pada posisi Kanan bawah dari posisi kanan bawah menghadap keatas ke posisi bawah atas menghadap kanan

1. Klik INSERT -> PAGE MARGINS -> VERTICAL RIGHT. Sebagai catatan inget betul bahwa Page Number yang digunakan adalah PAGE MARGINS



2. Setelah muncul Page Numbernya lalu klik Page1 sehingga nanti akan muncul kotak seperti gambar dibawah ini.

3. Selanjutnya klik FORMAT -> TEXT DIRECTION -> ROTATE ALL TEXT 90


4. Setelah gambar berubah posisi seperti dibawah ini, silahkan ganti sesuai dengan standar.
Biasanya dengan krieteria huruf standar page number adalah:
  • Huruf : Calibri
  • Ukuran : 11
5. Hapus tulisan "Page" dan sisakan nomer halaman saja lalu geser kebawah agar posisi nomer halaman berada dikanan bawah.

Selamat anda berhasil memutar 90 derajat nomer halaman pada microsoft word 2010. Selanjutnya nomer halaman yang lain akan menyesuaikan dengan nomer halaman yang anda edit tadi. Karena kita tadi merubah hanya halaman pertama maka halaman selanjutnya juga ikut berubah. 

Cara ini merupakan cara termudah merubah atau memutar nomer halaman. Cukup dengan lima langkah saja anda sudah terbebas dari pusingnya otak atik perkara yang satu ini. Semoga bermanfaat dan terimkasih buat Mario Adi Pratomo atas tutorilnya. 

Sumber: https://marioadhipratomo.blogspot.co.id/2014/10/mengatur-posisi-nomor-halaman-landscape-pada-microsoft-word.html
Agungnesia Agungnesia, seorang blogger yang fast respon melayani pembuatan artikel SEO dan pembuatan website di agungnesia.com

Posting Komentar untuk "Cara Memutar Nomer Halaman Word 2010 Termudah"