Cara Mengatasi Keyboard Mengetik Sendiri

Punya laptop apalagi laptop second itu memang penuh resiko. Usahkan dech beli laptop baru coz ada - adanya kendalanya. Kalau diitung - itung ternyata hampir sama dech beli laptop baru, sekalipun laptop yang mau dibeli sudah dicek oke dan memang masih kelihatan baru banget. 

Ya oke. langsung kita bahas disini yaitu cara mengatasi keyboard mengetik sendiri. Laptop bekas yang saya beli ternyata mengalami kendala mengetik sendiri, ya memang kejadianya sudah beberapa bulan seja beli, tapi sebelumnya memang sudah ganti keyboard beberapa bulan setelah beli, tombok - tombok dah.

Ceritanya ini laptop itu ngetik sendiri dengan kasus 1) mengetik sendiri jadi menjadi panjang tombol tersebut, gila banget nhi. Waktu itu ini laptop secara sendiri selalu menambah atau mengatik sendiri logo "[" alhasil jadi panjang banget kaya gini "[[[[[[[[[[[[[". Kalau gak distop bisa tujuh turunan tuh panjangnya, 2) tombol dengan simbol ini selalu saja muncul sendiri saat mengetik, ini simbol nyembil diantara huruf lainya misal kaya gini "cara[ me[nga[asi". Duh ya kan, jadi ganggu banget pokoknya.

Sehingga saya merasa bahwa keyboard saya mengatik sendiri. Oleh karena itu saya mencari di Google dengan kata kunci "cara mengatasi keyboard ngetik sendiri". Ya maklum, saya buta hardware dan software yang jlimet- jlimet. 

Cara mengatasi keyboard ngetik sendiri

Cara mengtasinya adalah dengan menonaktifkan atau disable tombol yang ngetik sendiri tersebut. Jadi ternyata salah satu tombol dikeyboard di laptop dapat di non aktifkan, untungnya yang ngetik sendiri adalah tombol yang jarang dipakai, tapi kalau ternyata tombol anda utama yang sering dipakai maka mau gak mau anda harus menonatkifkan semua keyboard laptop dan menggunakan keyboard eksternal.

Cara menonaktifkan salah satu tombol keyboard

Cara menonaktifkan/ disable tombol keyboard ternyata sangat mudah, bro yaitu menggunakan aplikasi KeyTweak. Nah sekarang unduh dulu aplikasinya. Setelah diunduh, silahkan instal dulu ya. Kalu sudah instal, buka aplikasi tersebut dan kita langsung praktek. 

1. Buka aplikasi KeyTweak

2. Pilih salah satu tombol anda yang eror (ngetik sendiri)

3. Klik Disable Key

4. Klik Apply

Pada contoh diatas, saya contohkan tombol dengan nomer 41, nah tombol 41 itu pada laptop saya adalah tombol tanda petik satu ( ' ). Setelah klik Apply maka laptop akan restart sendiri, tunggu beberapa saat maka tombol yang anda maksudkan tesbut sudah tidak berfungsi dan anda stress akibat keyboard mengetik sendiri pun hilang. 

Demikian cara mengatasi keyboard yang ngetik sendiri dengan cara menonaktifkan/ disable tombol salah satu tombol tersebut. Selamat mencoba rumitnya berurusan dengan laptop, tapi percayalah, karena setiap soal ada jawabanya. 

Sebelum saya tutup, perlu saya beritahu, hasil ini berhasil berkat sharing blog dari blog KomputerMesh. Terimakasih ya gan atas solusinya. Mudah - mudahan teman - teman juga berhasil dan tinggalkan komentar kesuksesan anda dikolom komentar dibawah ini. 

0 Response to "Cara Mengatasi Keyboard Mengetik Sendiri"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar