GRATIS Panduan ECourse Cara Membuat Landing Page 2023 bersama Agungnesia Klik Disini

Alasan Mengapa Anda Harus Terjun ke Dunia Blog

Masih bingung mau usaha apa ya. Mungkin bisa saja anda lagi mengangur atau memang perlu kerjaan sampingan. Pada hakikatnya "usaha tidak akan menghianti hasil" jadi usaha apapun sama, termasuk di usaha bidang internet atau blog. Pada pos kali ini saya merupakan terusan dari pos sebelumya tetantang bagaimana mencari uang dengan blog.

Pada pos kali ini akan kita bahas alasan - alasan atau kelebihan apa saja kenapa bisnis di bidang blog itu saya sarankan. Melalui pertimbangan yang saya paparkan ini mungkin akan semakin meyakinkan anda dalam memilih suatu bidang. Secara umum terdapat dua pertimbangan kelebihan terjun di dunia blog yaitu 1) modal kecil dan 2) tanpa skill khusus, dan 3) waktu bebas.

1. Modal Kecil

Sering kali kita dengar, banyak orang yang pengen usaha tapi mengatakan "saya tidak punya modal". Sebenarnya semua usaha itu tidak butuh modal besar kok. Keyakinan andalah modal utama. Oke lah kalau anda masih berasumsi seperti itu. Asumsi ini akan dijawab oleh dunia blog.

Untuk terjun ke dunia blog anda cukup membutuhkan laptop dan pulsa. Sudah itu saja. Masih mau bilang mahal. Oke lah saya kasih gambaran. Mulai dari laptop ata komputer. Harga laptop second itu cuma 1,5 juta, bahkan kurang. Menabunglah, kalau harga segitu saya yakin anda bisa beli. La wong hp harga jutaan saja bisa beli kan. Kalau masih gak punya lagi, boleh lah mampir di warnet. Sebenarnya juga bisa pakai hape, tapi sebagai bentuk keseriusan saya tidak menyarankan hp dan warnet. Yang kedua adalah pulsa. Pulsa internet atau kuota itu murah. 1 Giga cuma 15 ribu, kalau mau gratis bisa mampir ke tempat - tempat umum atau ke Balai Desa yang sekarang sudah pada pasang free wifi thu.

Saya rasa dengan modal laptop dan pulsa internet sudah sangat murah. Ya boleh dikatakan lah modal dengkul. Kita bisa bandingkan dengan usaha lain misal jualan tas, baju, atau buka toko, akan berapa juta yang akan anda keluarkan. Apalagi kalau anda sudah punya laptop, tinggal action saja thu.

2. Tanpa Skill

Mungkin sebagian orang pesimis, pendidikan saya rendah, saya tidak punya pengalaman, saya tidak punya bakat, saya memiliki kekurangan fisik, saya tidak punya skill yang bisa saya andalkan, dan jutaan alasan lainya. Ada sebuah iklan yang mengatakan "bakat itu tidak ada, bakat itu ketika kita tidak pernah behenti berusaha". Ya saya setuju banget nhi, tapi okelah mungkin anda tidak percaya. Saya juga munjustifikasi diri saya sendiri saya tidak bisa bermain alat musik, saya tidak bisa bernyanyi, dan lainya. Kalau ini mungkin anda juga sepakat. Mungkin diasumsikan bermusik itu harus punya jiwa seni dan menulsi kaligrafi itu juga membutuhkan bakat menulis seni. Oke gak masalah. Tapi dunia blog benar - benar tidak mengharuskan anda memiliki apapun. Bahkan anda gaptek pun bisa. 
Dunia blog tidak membutuhkan skill khusus atau saya katakan bisa dilakukan oleh siapa saja. Jika anda merasa bloging itu butuh skill, coba sebutkan, saya sendiri tidak bisa menyebutkanya. Yang dibutuhkan hanya lah belajar dan berlatih. Terjun kedunia blog anda cukup bisa membuka internet atau browsing. Saya yakin anda sudah terbiasa dengan istilah "googling". Nah sekarang yang dibuka adalah website untuk mengelola blog. Anda bisa langsung menuju Blogger.com, Wordpress.com, Weebly atau pun yang lianya terserah anda. Setelah mengunjungi blog tersebut anda tinggal buat blog dan menulis artikel. Selesai.

Secara sederhana hanya butuh bisa mempublikasikan artikel di sebauh blog. Ya cuma itu saja. Skill apa yang anda butuhkan, tidak ada bukan. Nah untuk pengembanganya bagaimana mengelola blog yang baik tentu ada caranya yang bisa dipelajari dan sudah banyak tersedia tutorialnya di internet. Semakin and praktek maka anda akan semakin mahir.

3. Bebas waktu

Menarik sekali seperitnya. Mungkin ada tidak punya waktu atau mungkin terlalu banyak waktu. Kalau anda yang kerja bisa menyempatkan untuk mulai meluangkan waktu belatih. Nah kalau yang terlalu banyak waktu ini nhi yang menarik. Alasan kenapa saya terjun dunia blog sebenarya adalah karena saya tidak suka berinteraksi dengan orang secara langsung, selain itu blog bagi saya sangat cocok, ditengah keseharian saya yang sering berkuta dengan laptop dan tidak suka keluar rumah tentu menyenangkan. Ya tanpa harus keluar rumah tetap bisa menghasilkan uang. Akhirnya saya berusaha mempopulerkan istilah "tidurpun dibayar". Menyenangkan bukan. 

Mungkin anda ada kemiripan dengan kepribadian saya, mungkin ada jarang keluar rumah, berada pada suatu keadan yang tidak memungkinkan anda kerja diluar rumah, atau memang anda orangnya tertutup. Selanjutnay kita mungkin ada juga mengidamkan waktu yang bekualitas untuk keluarga, karena sebagian orang mengatakan pontang panting kerja tapi tidak punya waktu untuk anak dan suami atau istri. Anak terlantar tidak mendapat kasih sayang yang cukup. Belum lagi kalau kerja di pabrik atau instansi mau gak mau harus berangkat pagi pulang sore, belum lagi kalau shift malam. Misal juga punya usaha sendiri, kalau gak jualan ya gak dapat uang, gak kerja gak dapat uang. Terus kapan liburnya. 

Tugas seorang blogger adalah mengelola blog, jadi tanpa harus pergi kemanapun anda bisa tetap kerja. Waktu kerjanya anda yang menentukan. Selain itu kalau blog anda sudah berjalan seperti kategori satu yaitu Bloging seperti yang saya ulas pada artkel bagaimana mencari uang dengan blog. Maka anda tidak kerja sama sekali uang tetapi mengalir bahkan saat tidur sekalipun, pasalnya income akan tetap datang dari pengunjung yang klik iklan di blog anda.

Demikian penjelasan saya mengapa anda harus terjun ke dunia blog versi saya. Artikel ini bersifat umum, saya rasa sebagian orang berada pada kurva normal jadi artikel ini bersifat general, oleh sebab itu masih ada pengecualian jika ada pihak yang benar - benar tidak bisa menerapkan asumsi saya diatas. Semoga gambaran ini bermanfaat dan meyakinkan anda tejun kedunia internet seperti saya apa yang telah saya putuskan beberapa tahun lalu. 
Agungnesia Agungnesia, seorang blogger yang fast respon melayani pembuatan artikel SEO dan pembuatan website di agungnesia.com

Posting Komentar untuk "Alasan Mengapa Anda Harus Terjun ke Dunia Blog"