06 Juli 2017

24 Tempat Wisata Hits di Boyolali

Boyolali saat ini memiliki puluhan tempat wisata hits dan terbaru. Nah membicarakan tempat wisata tentu identik dengan spot foto. Ngapain lagi kalau gak berfoto ya kan. Tren berfoto saat ini tidak lepas dari maraknya pengguna instagram. Wisata atau spot foto baru yang muncul di Boyolali ada yang memang sudah lama, tapi ada yang benar - benar baru. Berikut tempat wisata hits di Boyolali.

1. Alam Sutra

Berlokasi di Selo, Alam Sutra menawarkan mahakarya menara bambu menyerupai menara Eifel. Disamping menara juga tersedia jembatan layang dan gardu pandang yang bisa dijadikan spot foto. Alam Sutra berada di Desa Samiran yakni belakang atau selatan Pasar Selo dengan tiket Rp. 5.000 saja sudah termasuk parkir.

2. Gancik Hill Top

Kalau juga berbau eropa tapi namanya, nah Gancik menyediakan sejumlah jembatan layang yang panjang diatas bukit. Masih bernuansa bambu di bagian samping jembatan ada tulisan "Gancik Top Hill" yang diincar para pemburu foto. Gancik juga masih berlokasi di Kecamatan Selo. Kamu bisa parkir di bawah lalu naik ojek Rp. 15.000 atau parkir diatas. 

3. New Selo

Ketinggian diatas menara - menara bambu menjadi ciri khas "New Selo" dengan tiket Rp.10.000 kamu bisa puas ambil foto naik turun. Lokasinya pastinya di Selo ya. Di tepi jalan sudah kelihatan thu plang "New Selo"nya. Ada rumah bamboonya juga lho.

4. Suroteleng

Dengan latar gunung merapi yang tinggi, kamu bisa datang ke Dukuh Rogobelah Desa Suroteleng Kecamatan Selo, Boyolali untuk berfoto di atas gardu pandang dan pohon bintang.

5. Kampung Air Kragilan

Kali ini latar air bisa menjadi pilihan berfoto. Kamu bisa ambil foto diatas jempatan atau disamping aliran air di  Watugenuk, Kragilan, Mojosongo, Boyolali. Bermain air juga menyenangkan bersama teman atau saudara

6. Susur Sungai Sawit

Tidak hanya berfoto, kali ini kamu juga bisa menjaja satu - satunya wana tubing di Boyolali. Berkolasi di Kecamatan Sawit kamu bisa puas teriak - teriak menyusuri sungai. Pastikan ajak geng kamu biar ramai

7. Desa Wisata Kemasan

Tempat wisata yang berada di depan Kecamatan Sawit yakni di Desa Kemasan, Sawit, Boyolali. Wisata ini menawarkan kolam - kolam yang bersih. Desa Wisata ini cocok untuk mandi dan berendam.

8. Kali Cemara

Berpose diatas gardu pandang dan tanggul Belanda bisa menjadi solusi tanpa harus jauh - jauh ke Kali Biru. "Kali Cemara" di Dukuh Tanjung Sari RT 13/ 03 Desa Blagung Simo Boyolali dengan latar sungai cemara tentu menambah foto kamu makin hits. Ada juga spot kupu - kupu, tanggul belanda, taman, dan sungai. Murah banget cuma retribusi parkir 2.000 per sepeda motor

9. Lembah Gunung Madu

Bernuansa bukit, Lembah Gunung Madu cocok banget buat hang out, tidak cuma berfoto kamu juga makan sama geng kamu di Cafe Joglo. Berlokasi di Kecamatan Simo Boyolali. Masuk ke LGM cukup bayar parkir Rp.2.000 roda dua dan Rp.5.000 roda empat

10. Tikungan Cinta

Wisata alam dengan ciri khas plang tulisan huruf "T" dan Logo hati ini wajib kamu kunjungi. Berada pada tikungan dan searah ke Selo, kamu bisa mampir kesana. Alamat tepatnya Dukuh Jelok Desa Cluntang Kecamatan Musuk Boyolali.


11. Bukit Pelangi

Bukit yang khas dengan pola warni warni ini cocok untuk spot foto dengan latar pephonan. Berlokasi di Kecamatan Juwangi Boyolali

12. Kedung Goro

Ingin menikmati wisata sungai? Kedung Goro Desa Bolo Kecamatan Wonosegoro, Boyolali bisa jadi solusi. Berada di Boyolali utara memberikan warna tersendiri tidak hanya berfoto tetapi juga bisa bermain air.

13. Grojogan Sidojodo

Air terjun atau grojogan ada bisa kamu nikmati di dukuh Grenjengan, Watu Gede, Kemusu, Boyolali namanya Grojogan Sidojodho. Ada gasebo - gasebo untuk istirahat dan menimkati pesona air sungai.

14. Gedung Lembu Suro

Susu identik dengan Boyolali. Kamu bisa berfoto dengan icon Boyolali yaitu patung susu yang super gede yang bernama Gedung Lembu Suro yang berada di kompleks pemerintahan Kabupaten Boyolali atau di kamasan Alun - alun Selatan Boyolali. Tidak ada tiket masuk dan parkir. Cukup parkir yang rapi lalu foto dech.

15. Irung Petruk

Irung petruk merupakan salah satu tingkungan tajam yang merupai hidung petruk. Di tikungan tersebut ada patung petruknya yang sering dipakai untuk foto - foto. Menuju kesini sejalan ke arah Selo dari Boyolali kota. Hati - hati ya karen jalanya menanjak dan meningkung

16. Simpang Lima Boyolali

Nama tepatnya adalah "Patung Arjuna Wijaya". Nah patung ini berada di tengah - tengah simpang lima Boyoalali kota. Ada patung kuda yang berjajar membawa sang arjuna dengan gagahnya. Menuju kemari kamu bisa parkir disisi barat simpang lima, lalu menyebarang ke arah patung. Hati - hati saat nyebarang karena jalanya ramai

17. Umbul Sungsang

Yang mau main air bisa datang ke Umbul Sungsang Desa Bendan, Banyudono, Boyolali. Air dari umbul ini konon dari pohon beringin disisinya yang bersih. Tentunya bikin betah dech

18 Tugu Pandang Kujon

Baru banget nhi namanya "Tugu Pandang Kujon" lokasinya berada di desa Wonodoyo Kecamatan Cepogo Boyolali. Dari sini kamu bisa lihat Gunung Bibi dari dekat lho

19. Umbul Langse

Umbul Langse Lebak berada Desa Nepen Kecamatan Teras, Boyolali.  Selain tadi sudah main ke Umbul Sungsang Banyudono bisa sekalian nhi ke Umbul Langse Lebak biar tampah marem maen airnya.

20. Waduk Cengklik

Kalau waduk yang satu ini saya rasa sudah banyak yang tahu. Yang menariknya kamu bisa ambil sunset disini. Nah yang belum paham dari Bandara Adi Sumarmo ke arah barat nanti ada di kanan jalan. 


21. Umbul Leses

Umbul Leses yang berada di Dukuh Soko RT 12/03, Desa Jenengan, Kecamatan Sawit, Boyolali. Menuju Umbul leses berada ditepi jalan raya Sawit-Pengging, Boyolali, umbul yang dikelilingi dengan pepohonan.

22. Waduk Bade

Waduk Bade berlokasi di Kecamata Klego, Boyolali. Dari pertigaan Klego kami ambil kanan, nanti ada gang masuk kanan jalan. Waduk ini menawarkan panorama air yang dikelilingi sawah. Ikanya juga kelihatan lho.

23. River Tubing Wisnu Kencana

Masih hangat banget, bagi kalian yang mau mencoba sensasi menyusuri sungai Wisnu Kencana menjadi jawabanya. Dengan tarif Rp.60.000 perorang sudah full service teramsuk kamar ganti untuk bilas. Berloaksi di Desa Tawangsari Kecamatan Teras.

24. Waduk Cengklik

Pesona alam memang tidak bisa dibohongi, nah kejar sunsit atau sunrise disini dengan latar waduk dan kapal menjadi nilai tersendiri. Waduk Cengklik berada Desa Ngargorejo Kecamatan Ngemplak Boyolali. Sekitar 10 menit ke arah barat dari Bandara Adi Sumarmo


Nah itu dia beberapa spot foto dan wisata hits Boyolali. Jangan ngaku pernah ke Boyolali kalau belum menyambagi dan mengabadikan moment kamu di spot - spot Boyolali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar