03 Juni 2017

Kenapa Sambal Layah Ya?

Siapa yang gak tahu Sambal Layah? Saya rasa gak ada, tempat makan yang satu ini memang booming banget awal2nya sekitar tahun 2014 parkiran sambal layah tu sampai membludak. Tren tempat makan yang terbuka dengan kursi ala food court saya rasa jadi daya tarik baru. Kalau dulu orang suka makan di gasebo - gasebo ala ABG sekarang sedikit berbeda. 

Yang jadi pertanyaan kenapa eh kenapa kok sekarang sepi. Sebenarnya gak begitu sepi, ya tetap ada yang beli tapi kalau dibanding tahun - tahun sebelumnya saya rasa lebih sepi terutama di banding tempat makan seperti ayam gebrek gitu yang hampir - hampir gak ada bangku kosong.

Kalau perkara sepi gaknya mungkin kita tidak bisa menilai ya, tetapi paling tidak ada beberapa gambaran nhi. 

Saya lihat komponen Sambel Layah itu terlalu banyak, ada nasi yang dibungkus ala KFC itu, ada sambal, lalap, sayur tempe, es teh jumbo. Harga memang murah cuma 10.500 sudah dapat lele terbang untuk paket. Yang jadi min nya adalah nasinya itu tu terlalu sedikit. Ya memang usut punya usut kalau paket lebih sedikit dari yang reguler, tapinya lagi sebaiknya ada komponen yang dihapus dan diganti dengan nasi lebih banyak.

Ada solusi memang kalau mau nasinya lumayan yaitu pesan non paket atau pesan paket terus nambah nasi Rp. 3.000 tapi bukan itu sih yang saya maksud. 

Mulai dari nasi. Nasi yang dibungkus dengan kertas anti lengket memang kelihatan keren, tetapi untuk menengah kebawah saya rasa kurang esensial terlebih memang harganya segitu. Lalu orek tempe, porsi orek tempenya memang sebagai pemanis tetapi dengan porsi sedikit gitu tidak cukup manis plus ada plastik yang terbuang tentu tidak go green kan. Lanjut. karena lelenya juga diletakan dipiring langsung maka nasi juga gak masalah kan kalau sama - sama tanpa kertas itu.

Nah dua komponen ini saya rasa dihapus saja dibandingkan dengan mengorbankan nasinya menjadi sedikit. Ya karena dengan porsi segitu tu sangat kurang banget. 

Kalau mau lebih spekulatif lagi ya karena pangsanya menengah kebawah boleh dech nasinya ambil sendiri sekalian kaya yang ada di ayam gebrek gitu. 

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar