Kelas Insipirasi Boyolali Menyapa Mimpi Adik-adik Ringinsari

Sudah beberapa bulan berlalu dari Kelas Inspirasi Boyolali (KIBoy 1) di SD Ringinsari. Tepatnya 10 September 2016 lalu. Berkat inisiatif dan perjuangan yang luar biasa dari teman - teman sukarelawan SD Ringinsari, Ampel, Boyolali follow up KIBoy SDN Ringinsari berjalan lancar pada hari Sabtu, 18 Februari 2016. Gemuruh adik - adik Ringinsari menjadi hadiah terindah buat kami setelah tersendat - sendat merencanakan follow up yang telah dimulai pada akhir Desember lalu. "Apa kabar cita - cita mu" dipilih sebagai tema sebagai bentuk silaturohmi dari teman - teman sukarelawan. 
Sebenarnya bukan follow up sih tapi lebih pada silaturohmi, itulah yang berusaha ditekankan oleh teman - teman panitia. Agar lebih menarik maka tema "Apa kabar cita - cita mu" diangkat. Para inisiator dari sukarelawan KIBoy 1 SDN Ringinsari dibantu oleh panitia KIBoy 2 bersiap di SDN Ringinsari. 
Apel pagi pun dimulai sekitar jam 7.30 pagi. Sambutan dari kepala sekolah dan sambutan dari perwakilan kelas KIBoy pun membuka acara dan sedikit penjelasan acara hari itu. Selanjutnya kegiatan dimulai di kelas. Semua siswa kelas 1 - hingga kelas enam dibagi menjadi 3 tiga kelas yang duduk lesehan ditikar. Untungnya ada tiga kelas yang bisa digabung disatu seperit aula dengan melepas sekat antar kelas, jadi semua siswa dapat tertampung. Lanjut dibuka oleh MC dimulai dengan yel - yel seru dan tepuk - tepuk khas kelas inspirasi. Acara pertama dengan pemutaran video kelas Inspirasi di SDN Ringinsari, anak - anak begitu cerita karena foto - foto mereka tampil di video. Lalu dilanjutnyakan dengan game tukar bola. Sambil di iringi lagu siswa yang mendapat bola saat lagu berhenti harus maju. Kelima siswa yang majupun menceritkan cita - citanya satu persatu. 
Setelah instirahat anak - anak di ajak untuk mewarnai. Panitia sudah menyiapakan sejumlah gambar provesi seperti penyanyi, koki, pilot, sutradara, petani, arsitek, astronot, dan lain sebagainya untuk diwarnai. Setelah selesai menggambar ada kegiatan lagi yaitu menonoton film yaitu produksi susu di Boyolali. Di film itu diceritkan seorang sarjana yang telah lulus kuliah dan belajar untuk menjadi peternak susu di Boyolali. Film ini memeberikan inspirasi bagaimana menjadi seorang peternak dan mencintai Boyolali sebagai kota susu.

Sebagai kenang - kenangan dan hadiah untuk adik - adik, ada penyerahan donasi buku untuk perpusatakan di SDN Ringinsari yang diwakili oleh Kepala Sekolah SDN Ringinsari. Lalu penutup kegiatan dengan menyanyikan lagu Terhebat dari Koboy Junior dan Laskar Pelangi dari Nidji. 
Silaturhomi KIBoy 1 tidak akan terlaksana tanpa kerja keras dan kepedulian dari teman - teman sukarelawan KIBoy Ringinsari. Terimakasih kepada Mbak Ermi, Mbak Anita Jepara, Mbak Maya, Mbak Ika, Mas Jaya, Mas Agung yang telah hadir pada kegiatan follow up. Terimakasih juga kepada para sukarewlaan yang tidak berkesampatan hadir Mbak Anita Simo, Mas Aji, Mbak Ulfa, dan Mbak Via. Terimaksih juga kepada para panitia KIBoy 2 yang telah hadir dan membantu dengan sepenuh hati Mas Bagus, Mas Mika, dll (lupa namanya). Terimakash buat SDN Ringinsari baik semua guru, staf, adik - adik tercinta semoga kita akan bertemu kembali pada kegiatan berikutnya atau saat kalian telah mencapai cita - cita kalian nanti.

Yang membaut kami senang bukan hanya karena keceriaan anak - anak, akan tetapi kepedulian semua sukarelawan dan ternyata follow up di SDN Ringinsari menjadi follow up pertama di KIBoy 1. Semoga teman - teman dari KIBoy dapat menyusul melepas kangenya bersama adik adik tercinta. 

0 Response to "Kelas Insipirasi Boyolali Menyapa Mimpi Adik-adik Ringinsari"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar