21 September 2016

Cara Mengatasi Tampilan Pos Visual Wordpress Hilang

Agung Prasetyo

Beberapa waktu lalu saya kebingungan karena saat mau menulis di Wordpress tiba - tiba pilihan tampilan visual hilang alias cuma ada tampilan teks doank. Padahal tampilan teks itu hanya bisa di isi ketika mengetik dengan kode - kode html. Duh pusing tujuh keliling coz saya gak begitu mudeng bahasa gituan.

Kita tahukan kalau nulis artikel gak sekedar nulis di kolo penulisan, tetapi harus menambah gambar, rata kanan kiri, menambah link dan lain - lain. Nah kalau tampilan teks saat nulis pos di wordpress kaya gitukan repot.

Saya pikir ada salah pencet pada pengaturan akhirnya bolak - balik dipangaturan wordpress tak gak nemu juga. Ya sudah lah terpaksa nulis dulu di blogspot, setelah jadi baru dech paste di wordpress. Berhasil sih tapi ya gitu bolak - balik kan repot plus saya rasa gak maksimal.

Akhirnya tanpa sengaja waktu otak atik di Pengguna di Wordpress ternyata nemu nih. Nah saya share caranya. Berikut Cara Mengatasi tampilan visual yang hilang saat nulis artikel di wordpress.

1. login dulu ke wp-admin wordpress kamu misal webkamu.com/wp-admin
2. Klik Pengguna
3. Klik Profil Anda, Lalu Hilangkan Centang pada Nonaktifkan penyunting visual ketika menulis



4. Lalu kebawah (scrol) dan klik Perbarui Profil


Sekarang sudah tahukan cara mengatasi tampilan visual pos wordpress yang hilang atau tidak muncul. Tutorial ini hanya untuk Wordpress self hosting alias berbayar ya.

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar