18 Agustus 2016

Kutipan Pesan Moral 3 Srikandi

Apa yang kamu cari ketika menonton film? Jenis film apakah yang kamu sukai? Jika kamu suka film dengan unsur pesan moral dan inspiratif, kamu wajib menonton film Tiga Srikandi. Film yang bersumber dari kisah nyata (true story) ini mengangkat kisah perjuangan tiga orang pemanah Indonesia dalam ajang olympade Internasional pada tahun 1988 di Seol Korea. Perjuangan mereka dalam menggapai mimpi berkesan bagi saya, dengan keterbasan dan pertentangan dari keluarga mereka masing - masing. Yana diperankan oleh BCL sebagai pemanah paling senior dengan karakter yang paling dewasa mendapat pertentangan dari Ayahnya yang menyuruhnya untuk menyelesaikan skripsi. Lilis (Chelsea) tokoh paling kocak dengan bahasa Jawa Timur yang sangat khas, dia sangat didukung untuk menjadi pemanah oleh keluarganya, akan tetapi hubunganya tidak disetujui oleh Ibunya, bahkan baru direstui pada saat ibunya meninggal dunia. Penanah ketiga Kusuma (Tara) yang diminta menjadi PNS oleh Ayahnya, bahkan telah diterima menjadi PNS akan tetapi dia tetap bersi kukuh ikut seleksi olympiade di Jakarta.
Tidak hanya kehebatan dari tiga Srikandi, tetapi juga mengkisahkan pelatih hebat mereka yaitu Donald yang terkenal dengan julukan Robin Hood Indonesia. Pada delapan tahun yang lalu Donald (Reza) gagal berlaga pada olympiade internasional di Moscow. Kegaglanya berangkat karena ada perkara politik. Hal ini menyebabkan dirinya menutup diri dari dunia panahan. Setelah dibujuk akhirnya dia mau melatih para pemanah putri di Sukabumi.

Dari dan dialog dari film Tiga Srikandi ini menjadikan saya menghargai dunia panahan dan semakin cinta terhadap tanah air. Saya merasa menjadi salah bagian dari para atlit dan bersama - sama memperjuangkan Indonesia. Berikut beberapa kutipan pesan moral yang saya kutip dan saya modifikasi agar terdengar lebih general.
  • Kita berjuang bukan untuk diri sendiri tapi atas nama Indonesia (Tiga Srikandi)
  • Acara ini penting bagi kami (Tiga Srikandi)
  • Yang akan diingat hanya mereka - mereka yang menang (Tiga Srikandi)
  • Siapa Mereka? Kita Juga Jagoan (Tiga Srikandi)
  • Saya merasa terhormat menjadi bagian dari kalian (Tiga Srikandi)
Saya yakin masih ada pesan moral lainya. Kamu masih ingat? Tulis pesan moral 3 Srikandi dibawah ini ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar