Plugin Laman Sitemap Wordpress Terbaik (Page dan Post)

Terkadang kita perlu berkali-kali mencoba berbagai plugin yang sesuai pada satu blog atau web Wordpress. Hal ini sering saya alami termasuk memilih plugin sitemap wordpress terbaik. Yang saya maksud sitemap terbaik disini adalah sebuah Plugin yang nantinya akan dipasang pada salah satu Laman atau Page Wordpress memuat semua Laman dan Post yang ada di wordpress. 

Pada akhirnya setelah mencoba dari berbagai plugin yang ada, Plugin Sitemap bernama WP Complete SiteMap yang nobatkan menjadi plugin terbaik. 

Instal dan Setting Plugin WP Complete SiteMap

Plugin sitemap ini cukup lengkap karena memuat laman dan pos (artikel). Selain itu plug ini memiliki tampilan yang sangat sederhana sehingga memudahkan pengunjung dalam melihat semua artikel dan laman blog. Untuk menginstal plugin ini silahkan cari pada kolom pencarian plugin, setelah itu cari dengan kata kunci "sitemap" atau langsung mengetikan "WP Complete SiteMap". Nah berikut wujud penampakanya. 

Plugin ini dibuat oleh By Sébastien Trutié de Vaucresson, jadi jangan salah orang ya. Setelah terinstal saat melaukan pengaturan plugin.

1. Klik Pengaturan
2. Klik WP Complete SiteMap
3. Centang tipe pos yang akan ditampilkan, Misal Post dan Pages
4. Klik beberapa Exclude Pages dan Exclude Post jika ingin menyembunyikan Laman dan Pos pada Sitemap
5. Klik Generate
6. Kopi kode yang muncul hasil Generate
7. Buat Laman Sitemap
8. Paste kode tadi di Plain Text
9. Publish dan lihat hasilnya.

Demikian review, cara instal dan setting plugin untuk Laman sitemap Wordpress terbaik menurut saya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. 

0 Response to "Plugin Laman Sitemap Wordpress Terbaik (Page dan Post)"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar