Cara Memasang Gadget Halaman Google Plus di Blog

Mungkin ada dari kamu ada yang ingin pasang fanpage Google plus di blog. Fanpage atau halaman atau laman Google plus memang masih baru, akan tetapi karena produk tuturan dari sosial media Google plus ini dimiliki oleh Google jadi layak untuk diperhitungkan. 

Membuat laman Google plus menjaid pilihan karena kalau harus bikin Google plus baru pada suatu blog kita harus bikin email baru. Kalau emailnya masih sedikit gak masalah, akan tetapi kalau emailnya sudah terlalu banyak memang agak pusing juga ngurusnya. Jadi Membuat Halaman Google plus menjadi pilihan karena cukup pakai Google plus yang ada.
Contoh tampilan fanpage Google plus

Nah sekarang yang jadi soal adalah cara pasang gadget halaman Google blog. Karena saat add Gadget Google plus pada add gadget di Tata letak blog yang muncul adalah Google plus akun utaman. Nah berikut ini triknya kawan.

1. Setelah selesai membuat Fanpages Google plus langsung copy paste kode berikut ini
<script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script><g:plus href="https://plus.google.com/237896434577574452387"></g:plus>
2. Ganti kode yang warna merah dengan kode Google plus fanpage yang telah dibuat sebelumnya. Kode ini dapat dilihat pada Profil Halaman Google plus
3. Add gadget HTML/ Java script pada Tata letak blog
4. Klik Simpan dan lihat hasilnya kawan

Kekurangan Fanpage Google Plus dibanding dengan Profil Google plus yaitu kalau di Google plus biasa bisa disetting auto pos dari Blogspot akan tetapi kalau Halaman Google plus harus manual kawan. Selain itu karena memang saya juga belum tahu caranya. 

Referensi: http://www.seocips.com/2013/12/cara-memasang-fanspage-google-plus-blog.html

0 Response to "Cara Memasang Gadget Halaman Google Plus di Blog"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar