GRATIS Panduan ECourse Cara Membuat Landing Page 2023 bersama Agungnesia Klik Disini

Tips memilih jas hujan yang tepat

Memilih jas hujan yang bagus dan memenuhi beberapa keinginan menjadi syarat mutlak bagi para bikers yang menginginkan jas hujan yang berkualitas. Nah berikut ini akan saya jelaskan beberapa kriteria jas hujan/ mantel yang diinginkan oleh bikers yaitu:
1. Tidak tembus
Fungsi utama jas hujan kan untuk melindungi kita dari guyuran air hujan saat berkendara, jadi kalau tembus ya sama saja donk. Bagian yang biasa tembus/ dapat dialiri air hujan antara lain:
a. Bagian leher. Biasanya air masuk dari depan dan dari atas helm, jadi pilihlah jas hujan yang memiliki leher yang tinggi sehingga tidak ada celah untuk air masuk ke dalam butuh
b. Bagian lengan. Carilah mantel dengan bagian lengan yang rapat (jangan yang langsungan). Biasanya ada kerutanya untuk merek Axio dan GMA, sedangkan untuk KYT dan Mds memakai kreketan (gak tau namanya hehe), mungkin lebih rapat.
c. Bagian celana bawah. Pilihlah yang ada kancingnya, jadi kalau menerobos air, tidak kena celana, tapi tetep harus di linting celananya hehe
d. Bagian depan. Pilihlah bagian depan mantel yang ada kancingya atau kreketanya. Karena kalau cuma resleting biasnya tetep tembus
e. Bagian bawah atasan. ya penting gak penting sih ya. Akan tetapi di beberapa mantel ada tali pengikatnya.
2. Bahan kuat
Dengan bahan yang tebal dan kuat menjadikan mantel tahan sobek  terutama di bagian celana dan ketiak. Ampun dech kalau dah sobek.  bikin sebel bawaanya.
3. Berlapis
Biasanya ni beberapa mantel berkualitas memiliki lapisan dalam dengan  bahan puring, sedangkan beberapa jaket yang lain memiliki bahan  jaring-jaring. Pilih mana? Terserah anda. Yang jelas kalau ada dua  lapisan ya lumayan buat bahan air.
Semoga informasi ini bermanfaat

Posting Komentar untuk "Tips memilih jas hujan yang tepat"