GRATIS Panduan ECourse Cara Membuat Landing Page 2023 bersama Agungnesia Klik Disini

Yuk, Kita Mencari Tahu Potensi Diri

Masih bingungkan tentang potensi diri sendiri, untuk mencari tahu potensi apa sih yang sebenarnya ada pada diri kamu. mari kita gali disini. Potensiku apa ya? mungkin kamu sering bertanya seperti itu, karena saking lamanya mikir dan gak tau kelebihan kamu sampai pusing dech mikirnya.


Potensi yang ada pada diri seseorang tidak akan muncul begitu saja tapi perlu digali dan digali terus sampai bener-bener ketemu. mari kita lihat contoh seorang atles sepak bola, misal David Bekham. apakah dia tiba-tiba langsung jago nendang bola, tidak bukan? tahu gak berapa kali dia setiap hari dia berlatih menedang bola, apakah cuma sepuluh kali? pastinya lebih kan. dia berlatih menendang bola hingga ratusan kali bahkan mungkin ribuan kali. padahal dia seorang altles sepak bola dunia, akan tetapi dia selalu berlatih dan berlatih. begitulah ketika kamu ingin menggali potensi kamu. sebelum kamu praktek sesuai dengan bidang kamu kaya yang dilakukan David Beckam di atas. baca dulu ini cara mencari potensi kamu. 

1. Apa yang anda sukai

Hal ini berkaitan erat dengan hobi dan kecenderungan yang anda lakukan di keseharian anda, misal anda suka menulis, publik speaking, fotografi dan lain-lain. nah hal itu bisa menjadi potensi anda, karena anda melakukan suatu hal dengan senang hati dan bersemangat sehingga hal itu tanpa anda sadari menjadi potensi diri anda. oleh karena itu anda bisa menggalinya lebih dalam dengan melakukanya lebih serius atau ikut kompetisi sehingga anda akan tahu sejauh mana kompetensi anda di bandingkan dengan orang lain pada bidang yang sama. 

2. Apa yang anda baca

Ketika anda tertarik untuk membaca buku tentang menulis itu menandakan anda memiliki kencenderungan untuk menulis, ketika anda membaca iklan tentang fotografi maka anda memiliki kecenderugan pada bidang tersebut. sehingga hal ini menunjukan bidang dan dunia anda. 

3. Menyakan pada orang lain

Kamu dapat bertanya dengan teman, saudara dan keluarga kamu karena mereka adalah orang-orang yang dekat dengan anda sehingga lebih memahami tentang diri anda sehingga anda akan mengetahui beberapa jawaban yang salah satunya adalah benar-benar potensi anda. 

3. Membuka diri

Kamu harus selalu membuka diri dengan menerima dan mencoba hal-hal baru, baik informasi mapuan event karena hal itu akan memberi wawasan dan hal yang baru pada diri kamu, ternyata diluar sana banyak sesuatu hal yang mungkin saja lebih kamu suakai dari pada apa yang kamu tahu sekarang ini. karena dunia ini sangat luas kamu bisa menjadi siapapun dan apapun yang kamu inginkan. 

Mungkin pada awalnya kamu ragu menetukan potensi diri karena terlalu banyak yang kamu lakukan atau bahkan tidak ada yang kamu lakukan. melalui tiga tips diatas kamu dapat menentukan dan memutuskan potensi anda. anda cukup memiliki satu potensi yang benar-benar kamu fokuskan dan kamu ahli didalamnya. karena satu potensi yang ahli lebih baik dari pada punya banyak potensi tapi tidak mendalam. misalkan seekor kuda walaupun cuma bisa berlari dan gak bisa berenang atau terbang lebih bermanfaat dari pada seekor angsa yang bisa berlari, berenang dan terbang. kuda menjadi sarana transportasi yang utama pada jamanya dan sampai sekarang masih dimanfaatkan untuk berbagai lomba balap kuda. dan belum pernah terdengar lomba berenag atau terbang atau lari angsa bukan. jadi begitulah kesimpulanya. temukan potensi diri anda dan putuskan untuk menetukan potensi diri anda.

setelah anda mengetahui dan memutuskan potensi anda maka anda harus menigkatnya dengan terus berlatih, menguji dan menigkatkan potensi tersebut degan malukaknya terus menerus, menambah dan memperdalam ilmu dalam bidang anda, mengikuti kompetisi bahkan menjual kompetnsi anda tersebut jika barang anda dapat menjualnya, jika skill anda dapat memberikan jasa kamu.

Mengetahui potensi diri sendiri itu penting lo. karena nantinya itu akan menjadi diri anda nantinya yang menunjukan siapa diri anda. Selamat mencoba.

Sumber

Posting Komentar untuk "Yuk, Kita Mencari Tahu Potensi Diri"