18 Agustus 2013

Menabung tanpa harus ke Bank?

Gimana  ya caranya agar bisa menabung tanpa harus ke bank. terlebih bank hanya buka sampai jam 4 sore dan hari sabtu dan miggu tutup. jadi aktivitas pebankan tidak bisa dilakukan dech. tapi jangan kuatir sebenarnya aktivitas perbankan terutama menabung tetep bisa dilakukan. bukan dengan transfer ke ATM tunai lo. tetapi dengan cara yang lebih simple dan belum ada sebelumnya. mungkin baru pertama kali ni di seluruh dunia hehe. seperti apa sih? penasaran kan? tunggu dulu.

Mari kita lihat contohnya fenomena pulsa sekarang ini ya. pulsa buat mengisi hape digunakan untuk semua aktivitas komunikasi sekarang ini sudah mengalami perkembangan tidak hanya untuk kebutuhan komunikasi akan tetapi sudah masuk ke isi ulang listrik alias pulsa PLN. sedangkan untuk pengisian pulsa sendiri begitu menjamur dan sangat mudah, bisa lewat konter pulsa, ATM bank dan bahkan sms mobile, internet mobile dan lainya. mudah dan praktis bukan, tanpa harus melangkah satu langkahpun dari tempat tidur anda pulsa andapun sudah terisi. nah kata kunci yang kita pakai disini adalah "pulsa" dari pulsa ini lah nantinya transaksi perbankan termasuk menabung yang saya jelaskan di atas bisa kita lakukan. gimana caranya mas? bengini jawabanya. bila kita bisa mengisi pulsa lewat jalur perbankan melalui ATM atau sms banking atau internet banking bukan tidak mungkin bukan kita menjadikan pulsa kita menjadi uang. ya terdengar sangat simple bukan. tinggal beli pulsa terus kita masukan ke dalam rekening bank kita masing-masing, sehingga kita dapat menabung hanya dengan membeli pulsa. dan aktivitas perbankan yang lain pun seperti transfer dapat dilakukan kapanpun bukan. 

Cara ini memang belum terlaksana dan belum ada sepertinya. gagasan ini muncul malam ini setelah sekian kali saya mengalam kendala yang saya sebutkan diatas dalam hal perbankan. bukan tidak mungkin hal itu terjadi. suatu saat nanti saya yakin pasti metode modern semacam ini akan dilaksanakan.

saran dan ide ini saya peruntukan bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama pihak operator dan perbankan yang memiliki kewenagan dalam pengembangan sistem ini. mudah-mudahan operator dan perbankan indonesia segera merealisasikan gagasan ini dan memudahkan para konusmenya untuk lebih praktis dalam melakukan transaksi.

salam dari saya aset_25

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar