2 Hakikat Permasalahan Kehidupan Manusia

Mari kita lihat unsur yang paling mendasar dalam kehidupan manusia. Sering kali kita dengar manusia adalah sosial bukan? Yap itu memang benar. Sedang disisi lain manusia adalah mahluk yang independent. Nah dari dua hakekat kehidupan manusia ini lah manusia akan menghadapi apa yang disebut dengan masalah.

Memang masalah kehidupan itu selalu ada selama manusia hidup. Karena hidup itu juga persoalan yang harus di jawab bukan. Nah kembali lagi ke hakekat manusia itu tadi. Manusia memilki dua unsure yang tidak terpisahkan yaitu diirnya sendiri dan orang lain atau lingkungan sosialnya. Mari kita jabarkan dibawah ini

1. Masalah pada dirinya sendiri

Dalam diri sendiri manusia juga sudah memiliki masalah bukan. Manusia menghadapi konfilik terhadap dirinya sendiri sekalipun tanpa ada stimulus dari luar. Misalkan rasa sakit baik fisik maupun mental yang datang dengan sendirinya baik sengaja maupun tidak segaja. Misal tiba-tiba seseorang yang merasa sakit kepala, siapa yang menyebabkanya? Bukan karena orang lain bukan? Akan tetapi bisa saja muncul begitu saja. Sedangkan masalah non fisik misalkan seseorang yang tiba-tiba sedih, kesepian dan lain-lainya. Dan semuanya merupakan permasalahan yang muncul dari setiap indvidu dan berbeda antara satu orang dengan yang lain

2. Masalah datang dari orang lain atau lingkungan sosial

Dalam melakukan interasksi sosial bermasyarkat dalam semua jenis, misal kehidupan bertentangga, pertemanan, cinta, pekerjaan dan lainya. Kesumuanya itu pasti ada saja masalah yang muncul bukan. Ya begitulah kehidupan bermasyarakat. Karena setiap orang memiliki sudut pandang masing-masing dan kepetingan yang berbeda sehingga dalam mencapai goal sendiri dia akan berhadapan dengan orang lain dan disitulah dia akan menghadapi sebuah masalah.

Nah dimikianlah dua hakikat permasalahan dalam kehidupan manusia yaitu masalah dari diri sendiri dan orang lain. Jangan sampai terlarut dalam masalah anda. Akan tetapi hadapi dan jadikan hal itu menjadi kesuksesan anda karena anda sudah bisa mengatasi masalah yang ada dihadapan anda.

0 Response to "2 Hakikat Permasalahan Kehidupan Manusia"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar