16 Agustus 2012

Bank Plastik, Cara Menggunakan Kembali Plastik Anda

Plastik adalah salah satu media yang sekarang ini sangat dibutuhkan oleh masyrakat sekarang ini, karena kelebihan dari plastic itu sendiri yaitu kuat, ringan dan praktis, akan tetapi ada satu sisi yang sangat buruk dari peredaran plastic ini, karena plastic sulit durai oleh bakteri dan membutuhkan ratusan tahun untuk mengurai plastik dalam tanah, alhasil pencemaran ketanah lah yang menjadi korbanya. sekarang ini banyak di kampanyekan tentag konsep "Go Green", dimana pabrik pembuat plastic yang lebih murah teruarai, dan dari pihak konsumen sendiri dapat membawa tempat belanja dari rumah, atau anda meminimkan penggunaanya saat anda membeli barang dengan tidak meminta plastik saat barang yang anda beli relatif kecil. berangkat dari latar belakang ini lah membuat saya untuk mengagas sebagai sebuah langakah kecil penghematan penggunaan plastic dan mendaptkan rupiah dari plastik tersebut, plastik yang notabene adalah barang bekas bisa kita manfaatkan dengan konsep "Plastic Bank" berikut ini.

Mendengar kata bank, ini identik sekali dengan istilah menabung. kalau kita di bank biasanya menabung uang, maka disini kita akan menabung plastik, terus gimana donk caranya? caranya sangalah mudah yang anda butuhkan adalah hanya media penyimpanan plastik yang bisa kita buat dari kardus bekas yang diberilubang kecil seperti halnya pada celengan uang dirumah anda, akan lebih bagus lagi jika anda menghiasinya dengan kertas kado yang warna-warni agar terlihat indah, ukuran dari tabungan ini dapat anda seseuaikan dengan kamar atau ruagan anda dan bisa bermanfaat juga sebagai hiasan.

Cara menabung?

Yang perlu anda siapkan untuk ditabung adalah plastik, plastik yang saya sarankan disini adalah plastik kresek atau plastik pembungkus, jadi bukan semua plastik yang kita tabung, karena plastik ini nantinya akan kita jual kemabali, plastik-plastik ayng anda punya dapat anda lipat kecil seperti bentuk segitiga ataupun kotak, pilihlah plastik yang masih bersih dan higienis.

Pemanfaatan

Jika tabungan anda sudah penuh anda dapat memakainya untuk kebutuhan anda sendiri dan yang lebih menariknay lagai bisa dijual kepedagang kaki lima, dengan harga yang bersaing dengan barang baru, walaupun barang kita bernilai lebih murah, akan tetapi jika kita gabungkan dengan teman-teman kita, maka barang kita akan menjadi banyak dan tidak kalah penting kita telah berperan dalam penggurangan pencemaran lingkungan ini.

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar