14 Agustus 2012

Cara Pandang Ilmu dan Uang itu Berbeda

Dari dua kata inilah saya sering mendengar orang mencampurnya dalam satu situasi ya tidak lain dan bukan adalah tentang pekerjaan. orang mengatakan "gak usah lulus yang penting kaya orang kaya itu adalah orang yang bodoh". Harus digaris bawahi bahwa mereka itu bukan orang bodoh cuma mereka itu tidak lulus kuliah atau sekolah. Orang bodoh itu ya orang yang malah, didunia ini gak ada orang yang bodoh yang ada hanyalah orang yang rajin. kadang aku tertawa mendegar istilah "bodoh" teman-teman jangan terperanruh ya dengan kata bodoh mulailah dengan kata-kata yang positif maka anda juga akan berpikir postif.

Konsep Ilmu

Menuntut ilmu itu wajib ya semua ilmu bukan dalam ranah formal saja ilmu bisa dimanapun kita dapatkan, gak hanya dari buku atau internet tetapi bisa dari pengalaman baik diri anda maupun orang lain, karena apa? semua ilmu itu baik gak ada ilmu yang jelek atau lebih baik dari satu bidang dengan bidang yang lainya dan ilmu itu pasti bermanfaat buat diri kita, mungkin kita gak mersakanya hari ini tapi suatu hari nanti anda pasti akan mersakan manfaatya, gak ada ilmu yang percuma semua akan membuat diri kita lebih bijak dalam menanggapi dunia ini, jadi so what, cari ilmu setinggi-tingginya guys.

Konsep Uang

Kita masuk dunia kerja, dari hal ini siapapun bisa jadi apapun, mau jadi tukang batu bisa, guru bisa, mentri bisa bahkan presidenpun anda bisa, saya yakin itu tergantung diri anda, mau jadi siapa atau who am I?, dalam bekerja orang mengejar uang dan uang itu pola pikir bagi anda yang ingin mencari uang, berbeda lagi dengan yang satu ini, aku kerja hanya untuk mencari pengalaman dulu, dia tidak langsung tertuju pada uang dai ingin mencari ilmu atau belajar dulu, hal ini sangat berbeda, ketika kita ingin mencari uang berapun pasti dapat saya sangat percaya bahwa semua orang bisa menjadi kaya dan sangat kaya ketika anda ingin mencari uang, itu bukan barang yang mustahil.

Ilmu dibandingkan Uang

Coba tanamakan pada diri anda bahwa anda ingin mendapatkan uang maka rupiahpun akan segera anda dapatkan. berbeda lagi dengan ilmu, ilmu sangat luas guys tidak hanya dalam ranah pendidikan maupun pekerjaan, tetapi ilmu itu luar biasa, kata temen saya nhi ya orang yang menyebarkan ilmu itu sama seperti halnya orang yang sedang berjihad, hebat gak thu? karena apa, karena dia memberikan penerangan tehadap dunia ini, pengetahuan kepada umat manusia, teknology, perdaban, modernisasi dan bahkan kelangsungan hidup umat manusia.

Bisa dibayakan kan semua yang ada didunia ini terwujud karena adanya ilmu, apa jadinya jika didunia ini hanya ada orang yang hanya mencari kekayaan dia akan membabi buta tanpa memperhatikan orang lain sperti halnya hukum rimba bukan dia yang kuat dia yang menang ngeri baget gak thu. ya bisa liat dech sekarang koruptor hanya mementingkan perutnya sendiri dengan sangat rakus, orang semakin hedonis dan egois akan kesenagan dan kepentinganya sendiri, mana buat umat manusia, tidak ada bukan yang ada hanyalah buat dia, ya selaipun ada paling kan cuma dikit yang dibagikan dengan orang lain, berbeda guys jika kamu menmukan sebuah penemuan yang sangat bermanfaat baik berupa barang maupun tulisan, berapa triliun umat manusia di dunia ini yang dapat merskan manfaatnya.

Berapa nilai rupiah seandainya ilmu itu ditukar dengan uang tak terhingga bukan, nilai ilmu itu luar biasa bukan, ilmu itu sangat luas baget semua aspek kehidupan ini ada ilmuya gak bisa donk asal-asalan yang ada anda malah jadi mangsa macan dihutan lagi. dunia ini sangat kejam guys yang gak siap akan segera digilas oleh orang lain tanpa belas kasihan karena gak ada seorangpun didunia ini mau menjadi nomer dua ataupun nomer tiga, nomer satulah yang mereka kejar dan dipuncaklah tempat dimana setiap orang mengiginkanya.

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar